Selain menggandeng Nirina Zubir sebagai pemain di series Saiyo Sakato, Gina S Noer sebagai showrunner juga mengajak aktris kondang Cut Mini. Berperan sebagai Mar istri pertama Zul yang diperankan Lukman Sardi, Cut Mini mengaku tertarik sejak awal membaca sinopsis series ini.

"Sebenarnya emang kalo baca sinopsisnya, oke menarik. Dan ceritanya yang disampaikan ke saya begitu saya baca sinopsisnya juga sama sama apa yang disampaikan Gina sebelumnya," imbuhnya.

Series drama komedi yang menceritakan keluarga minang ini membuat Cut Mini ingin totalitas belajar bahasa minang.

"Sampai pas reading saya berpikir bahwa saya harus dapet untuk berbahasa minang, enggak mau tau pokoknya saya harus bisa berbahasa minang, paling enggak logatnya. Kalo emang harus minang ya sama mau harus siap semuanya," tutur Cut Mini.

Selain totalitas dalam belajar bahasa minang, Cut Mini juga mengaku menjaga moodnya agar tetap netral saat bertemu Nirina Zubir sebagai lawan mainnya ketika sela syuting.

"Begitu saya masuk tempat reading, saya blok dia (Nirina Zubir). Saya belum pernah main sama dia, makanya ini saatnya saya ngeblok dia karena saya akan melawan dia di series ini akan mengadu rasa apa yang saya rasa gitu. Jadi saya enggak mau dekat dari awal," katanya.