Menu

Pertama di Indonesia, Nestlé Luncurkan MILO Less Sugar dengan 0 Gram Sukrosa

16 November 2021 16:30 WIB
Pertama di Indonesia, Nestlé Luncurkan MILO Less Sugar dengan 0 Gram Sukrosa

Nestlé MILO Hadirkan MILO Less Sugar dengan 0 Gram Sukrosa. (Press Release)

HerStory, Jakarta —

Sudah jadi rahasia umum bahwa konsumsi gula berlebih akan membahayakan kesehatan. Dengan begitu, demi menyambut Hari Kesehatan Nasional, Nestlé Indonesia pun meluncurkan MILO Less Sugar.

MILO Less Sugar jadi minuman cokelat bergizi pertama di Indonesia dengan 0 gram Sukrosa atau tanpa penambahan gula pasir. Langkah ini juga sejalan dengan program global Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat (Nestlé for Healthier Kids) untuk membantu 50 juta anak hidup lebih sehat pada 2030. 

“Peluncuran ini merupakan wujud nyata tujuan kami untuk menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang. Kami berharap MILO Less Sugar dapat menghadirkan pilihan untuk membantu orang tua dalam mengatur konsumsi gula harian anak," ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani saat Peluncuran MILO Less Sugar beberapa waktu lalu.

Di kesempatan yang sama, Spesialis Gizi Klinik, dr. Putri Sakti, M.Gizi, Sp.GK, AIFOK pun juga mengatakan bahwa sesuai dengan peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, konsumsi gula lebih dari 50 gr per orang per hari berisiko hipertensi, stroke, diabetes, dan serangan jantung. 

"Maka dari itu, penting bagi orang tua untuk mengatur asupan gula dan gizi anak sejak dini sesuai dengan kebutuhannya, karena pola makan yang tak seimbang serta mengonsumsi gula secara berlebihan akan berdampak pada masa depan anak. Selain gula dan gizi, orang tua juga harus memperhatikan aktivitas fisik anak agar tetap seimbang, mengingat saat ini pembatasan kegiatan di luar rumah menjadi tantangan yang dihadapi selama pandemi," ujar. dr Putri.

Selain menghadirkan inovasi produk, Nestlé MILO juga terus mendorong gaya hidup sehat dan aktif dengan menghadirkan berbagai program seperti kelas gizi online seperti Kuliah WhatsApp (KULWAP) dan telah menjangkau lebih dari 30 juta anak Indonesia melalui gerakan MILO ACTIV Indonesia.

“Selain memperhatikan asupan gizi yang tepat bagi anak, penting bagi orang tua untuk mengajak anak tetap bergerak aktif melalui olahraga sebagai salah satu sarana stimulasi agar anak dapat mencapai potensi terbaiknya,” tutup Mirna.

Baca Juga: Dukung Penurunan Angka Stunting, PT Nestlé Indonesia Tekankan Inisiatif Berkelanjutan Demi Peringati Hari Gizi Nasional, Simak Yuk Moms!

Baca Juga: Rayakan World Food Safety Day, Nestle Ajak Konsumen Perhatikan Pentingnya Keamanan Pangan, Yuk Simak Caranya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana