Menu

Satgas Covid-19: Banyak Negara yang Alami Kenaikan Kasus Virus Corona, Indonesia Gimana?

Tasha Rainita
17 November 2021 14:00 WIB
Satgas Covid-19: Banyak Negara yang Alami Kenaikan Kasus Virus Corona, Indonesia Gimana?

Ilustrasi anak positif Covid-19 (Unsplash/Sharon McCuctheon)

HerStory, Jakarta —

Pandemi virus corona Covid-19 belum usai. Meski di Indonesia kasusnya mulai melandai, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 meminta masyarakat untuk tetap waspada.

Berdasarkan laporan terbaru, jumlah negara yang mengalami lonjakan kasus pada akhir tahun 2021 ini naik dibandingan tahun sebelumnya.

"Saat ini jumlah negara yang mengalami lonjakan kasus lebih banyak dari pada saat periode akhir tahun 2020 lalu," ujar Juru Bicara Satgas COVID-19 Prof Wiku Adisasmito dikutip dari laman dinsikasi Suara.com (17/11/2021).

Ia mengatakan bahwa jika pada bulan Oktober-November 2020 terdapat delapan negara yang mengalami lonjakan kasus, tahun ini terdapat sembilan negara yang mengalami lonjakan kasus, yakni Hongaria, Inggris, Singapura, Ukraina, Jerman, Rusia, Italia, Finlandia, dan Australia.

"Meskipun kasus COVID-19 di Indonesia terus mengalami penurunan, adanya lonjakan kasus di beberapa negara yang terus bertambah saat ini harus menjadi perhatian agar kita enggak lengah," katanya.

Makanya, masyarakat Indonesia harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan terus berhati-hati supaya kasus Covid-19 enggak melonjak lagi.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Share Artikel: