Setiap manusia terlahir memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda-beda. Sifat buruk yang dimiliki seseorang mungkin memang enggak bisa diubah dengan cepat, namun bisa dihadapi secara dewasa. Walaupun kamu sudah memasuki umur dewasa, hal ini bukanlah penentuan dari sikap atau karakterisitik kamu. Kedewasaan dapat muncul dari proses perjalanan kehidupan kamu, Beauty!

Seseorang yang belum dewasa secara pikiran dan emosi, biasanya sangat sensitif dengan omongan orang lain dan gampang tersinggung alias baperan. Nah jika pasangan kamu seperti ini, cobain deh sederet cara ini untuk menghadapi sang kekasih. Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (29/05/2020) kira-kira apa saja ya?

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok, Kamis 21 Mei 2020, Leo: Besok Kamu Akan Sangat Emosional dan Sentimental

Memberitahu sifatnya

Cara yang pertama bisa kamu lakukan dengan memberitahu akan sifatnya yang belum dewasa tanpa harus menyinggung perasaannya. Mungkin kamu bisa mengajaknya berdiskusi atau ngobrol di saat suasana yang sedang adem anyem.

Jangan kamu ajak bicara saat suasananya lagi memanas, hal ini dapat memicunya pertengkaran. Bicaralah secara perlahan tanpa emosi dan ajak pasangan kamu untuk berusaha berubah menjadi diri yang lebih dewasa.

Membuat kesepakatan

Cara selanjutnya adalah membuat kesepakatan. Biasanya seseorang yang belum dewasa akan pikiran dan emosinya, mudah marah dan meluapkan keamarahannya secara frontal.

Oleh karena itu, cobalah membuat kesepakatan, seperti misalnya berjanji untuk menyikapi masalah secara dewasa tanpa adanya rasa amarah yang memendam di hati.

Baca Juga: 3 Zodiak Ini Dikenal 'Sumbu Pendek', Lagi Puasa Harus Bisa Tahan Emosi, Sist!

Berikan pengertian

Seseorang yang belum dewasa akan emosi dan pikirannya, memang bukan hal yang mudah untuknya berubah menjadi dewasa. Biasanya, perlu adanya dorongan, pengertian, dan berbagai hal positif yang bisa kamu berikan ke pasangan kamu.

Awalnya memang sulit untuk kamu menyikapinya, namun jika ingin pasangan kamu lebih dewasa, kamu harus menyiapkan segudang kesabaran untuk menghadapinya.

semoga bermanfaat ya!