Menjadi seorang working moms bukanlah hal yang gampang. Seorang ibu harus mengatur waktunya secara baik untuk keluarga dan pekerjaan. Oleh karena itu, seorang ibu pekerja enggak akan bisa full time untuk bermain bersama keluarga, salah satunya anak. Biasanya hal ini sering dikeluhkan oleh para working moms. Meski jarang hadir untuk mendampingi anak, namun jangan sampai kamu benar-benar enggak bisa hadir secara emosional dalam jiwa anak

Menjadi working moms harus mampu membangun kedekatan emosional dengan anak. Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (29/05/2020) nah, hal apa saja sih yang diperlukan oleh seorang working moms untuk dekat dengan anak? Yuk, simak ya wahai para ibu!

Baca Juga:Dear Working Moms, Begini Cara Atur Waktu dengan Bijak antara Pekerjaan dan Keluarga

Luangkan waktu sebentar di pagi hari

Sebelum berangkat bekerja, enggak ada salahnya jika kamu memberikan waktumu sedikit untuk seorang anak. Entah itu mengecup pipinya ketika belum bangun atau menyempatkan diri kamu untuk sarapan bareng sang anak. Biasanya, hal ini dianggap sangat menyenangkan untuk anak.

Walaupun, kamu enggak bisa sepenuhnya di rumah untuk menemaninya.

Usai bekerja dan pulang, ajaklah sang anak beraktivitas bersama

Setelah pulang kerja, jangan langsung tidur dan enggak menengok anak sama sekali. Kamu harus melakukan aktivitas bersama sang anak walaupun kamu lelah.

Namun, kamu enggak perlu beraktivitas yang berat-berat, cukup seperti bermain di kamarnya, menemaninya bermain, atau mungkin memberinya sedikit pengetahuan yang dibutuhkannya. Sang anak akan merasa senang dan bahagia ketika ditemani ibunya bermainĀ lho.

Baca Juga: Cuma Working Moms yang Tahu! Ini Sederet Kelebihan yang Kamu Dapatkan!

Menjanjikan liburan bersama saat weekend

Nah, kalau kamu enggak sempat untuk liburan bersama ketika sibuk, kamu bisa gunakan weekend kamu untuk berada di samping anak secara full pada hari libur. Kamu bisa mengajak anak untuk pergi ketempat yang seru, seperti taman wisata, taman bermain, dan tempat lainnya yang bisa bikin anak senang.

Memberi hadiah untuk anak

Kamu juga jangan sampai lupa hari penting anak, seperti ulang tahun. Kamu bisa membawakan berbagai macam hadiah untuk anak atau kue. Sang anak akan merasa bahagia walaupun ulang tahunnya harus dirayakan pada malam hari ketika kamu pulang kerja.

Namun, enggak hanya hari ulang tahun saja, kamu juga bisa memberi hadiah kapan pun kamu mau agar sang anak tetap senang dan merasa diperhatikan.