Menjadi seorang ibu rumah tangga sekaligus wanita karier alias working moms bisa dibilang, gampang-gampang sulit untuk menjalaninya. Ia harus pintar-pintar mengatur waktu bekerja untuk mengurus keluarga, salah satunya ialah suaminya sendiri. Meski sang suami sudah paham betul akan pekerjaannya, itu bukan berarti ia harus menduakannya dengan pekerjaan. 

Terlebih lagi kalau suami lagi enggak bekerja atau harus melakukannya dari rumah. Ia juga harus tahu betul bagaimana menjaga hubungan dengan suami agar tetap harmonis. Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (29/5/2020), begini cara menjaga hubungan tetap harmonis dengan suami teruntuk Beauty, working moms pekerja keras.

Baca Juga: Dear Working Moms, Begini Cara Atur Waktu dengan Bijak antara Pekerjaan dan Keluarga

Bekerjasama dengan baik

Kamu dan suami harus menjadi satu tim yang kuat, Beauty. Meski sudah memiliki porsi tugasnya masing-masing, tapi kamu tahu betul kalau enggak bisa melakukannya sendiri, begitu pun sebaliknya. Kalian harus saling melengkapi dengan kerjasama yang baik.

Suamimu mungkin bisa membantu sebagian pekerjaan rumah yang enggak bisa kamu selesaikan saat pagi hari. Sedangkan kamu, akan menyiapkan kebutuhannya dan juga anak selama ditinggal pergi bekerja. Kalau kalian saling mengerti dan memahami keadaan, enggak bakal deh hubungan rumah tangga jadi renggang.

Tetap jaga komunikasi

Meski kamu disibukkan dengan segudang pekerjaan di kantor, kamu juga tetap harus terhubung dengan suami dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada. Tanyakan apa saja yang ia lakukan hari ini, bagaimana dengan pekerjaan, adakah hambatan yang membuatnya kesal atau ceritakan keluh kesahmu dan berbagi kesedihan serta kegembiraan kepadanya. Atau mungkin, sesekali kamu bisa pergi keluar makan siang dengannya.

Baca Juga: Cuma Working Moms yang Tahu! Ini Sederet Kelebihan yang Kamu Dapatkan!

Manjakan suami pada waktu senggang

Mungkin ini menjadi poin penting untuk mempertahankan hubungan harmonis dengan suami. Di waktu senggang seperti selepas pulang kerja atau weekend, manjakan suamimu dan layani dia  dengan penuh kasih sayang. Berhubungan intim, misalnya. Dengan memanjakan suami menjadi salah satu bentuk terima kasihmu kepadanya karena ia telah mengerti kondisimu sebagai seorang ibu pekerja. 

Ciptakan romantisme

Suasana yang romantis menjadi faktor pendukung terciptanya hubungan yang harmonis. Ciptakan suasana romantis itu dengan caramu sendiri, Beauty. Membangunkannya ketika pagi hari, menyuguhkan kopi panas dengan setangkai bunga mawar, atau mungkin membisikkan kata-kata cinta setiap hari ke suami bisa kamu lakukan, Beauty!