Menu

5 Penyakit Kronis Ini Bisa Diketahui Lewat Tangan, Cek Sekarang Deh Beauty!

Riana Agustian
22 November 2021 10:05 WIB
5 Penyakit Kronis Ini Bisa Diketahui Lewat Tangan, Cek Sekarang Deh Beauty!

Ilustrasi garis tangan bisa mengungkapkan rahasia di balik kehidupan percintaan dan pernikahan, (Dailymirror/Edited By HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty tahu gak, ternyata gejala penyakit kronis bisa terungkap melalui tangan dan jari-jari, lho!

Semisal, wanita dengan jari manis yang lebih panjang daripada jari telunjuk, menurut sebuah studi tentang arthritis dan rematik, biasanya dia dua kali lebih mungkin untuk terkena osteoarthritis pada lutut. Adapun, menurut studi tersebut, tingkat estrogen yang rendah jadi faktor utamanya.

Gak cuma itu, wanita yang memiliki jari manis yang lebih panjang juga dikaitkan dengan kemampuan atletik yang lebih tinggi dan agresi verbal pada kedua jenis kelamin.

Dikutip dari Reader's Digest Asia, berikut beberapa penyakit yang harus diwaspadai dengan melihat pada gejala di tangan kamu, Beauty!

1. Sidik jari spiral tanda tekanan darah tinggi

Tahu gak, Beauty, peneliti Inggris mempelajari 139 sidik jari, dan mereka menemukan bahwa orang dengan pola sidik jari whorl (spiral) lebih mungkin untuk memiliki tekanan darah tinggi dibandingkan orang dengan sidik jari lengkungan atau loop lho! Semakin banyak pola sidik jari whorl (spiral) semakin tinggi juga tekanan darahnya.

2. Tangan gemetar tanda penyakit Parkinson

Beauty apakah kamu pernah mengalami tangan gemetar? Hati-hati lho, tangan gemetar dapat terjadi karena terlalu banyak mengkonsumsi kafein atau efek samping dari obat tertentu, seperti antidepresan. Tapi lebih baik jika segera pergi ke dokter jika terus berulang. Tangan yang gemetar menjadi salah satu gejala pertama penyakit Parkinson.