Beauty, mungkin ada di antara kamu yang sampai saat ini bertanya-tanya, 'Kenapa ya aku masih jomblo? Padahal banyak teman yang sudah memiliki pacar. Sampai kapan ya aku betah sendirian?' Alih-alih mencari jawaban atas pertanyaan yang sering terbesit , ternyata ada alasan tertentu yang mungkin tanpa kamu sadari hal itu yang membuatmu masih jomblo hingga saat ini.

Alasan-alasan ini sangat berhubungan dengan aspek kehidupan dan juga perilaku dirimu sendiri. Melansir dari laman Inspiring Tips, Sabtu (30/5/2020), berikut lima lasan yang menyatakan kenapa kamu masih jomblo hingga saat ini. Kira-kira kamu setuju enggak ya sama alasan di bawah ini? Yuk simak terus ulasan berikut!

Baca Juga: Beauty, Kamu Lagi Jomblo? Ternyata Ini Lho yang Pria Cari dari Seorang Wanita!

Terus mengejar pria yang salah

Dalam menjalin sebuah hubungan, ini bukan cuma tentangmu saja, tapi dia pun demikian. Buat apa mengejar dia yang sebenarnya kamu pun tahu kalau enggak akan bisa mendapatkan hatinya. Beauty, coba deh buka pikiran dan hati kamu kalau sebenarnya pria yang selama ini kamu kejar belum berarti menjadi pria terbaik pilihanmu.

Coba deh berikan sedikit hati kamu untuk seorang pria yang benar-benar mencintaimu tulus adanya. Dia yang rela berkorban demi membahagiakanmu dan enggak akan membuatmu merasa kecewa apalagi terluka.

Terlalu sibuk dengan pekerjaan dan urusan rumah

Karier memang perlu dikejar, urusan rumah memang perlu diselesaikan. Tapi, jangan sampai karena hal ini membuatmu betah 'sendirian' alias ngejomblo. Come on Beauty, buka mata kamu! Dunia di luar sana lebih indah dari apa yang kamu bayangkan. Temukan seorang laki-laki yang mampu mencintaimu apa adanya dan tentunya yang disetujui sama keluarga ya...Jangan betah sendirian lama-lama, pokoknya!

Baca Juga: Cuma Jomblowati yang Paham! Ini Sederet Masalah Umum yang Sering Kamu Hadapi, Iya Kan?

Mungkin kamu enggak mau merubah hidupmu

Terlepas dari tipe laki-laki idaman yang kamu dambakan, mungkin saja perilakumu sendiri yang menghambatmu menemukan pasangan. Mulai berbenah diri menjadi lebih baik agar kamu cepat mendapatkan pasangan yang mampu membawamu ke arah perubahan yang jauh lebih baik.

Kamu enggak punya skill berkomunikasi saat berkencan

Alih-alih ada seorang pria yang mengajakmu berkencan, tapi kamu enggak mampu membangun suasan di malam kencan pertamamu itu. Beauty, kamu perlu ingat, saat melakukan kencan pertama dan bertemu dengannya bangunlah obrolan-obrolan seru yang membuat kalian akrab satu sama lain. Enggak perlu terlalu berat, dimulai dari obrolan ringan yang membuat kalian saling nyaman, why not?

Belum bisa move on

Alasan terakhir kenapa kamu masih jomblo hingga saat ini ialah sulitnya melupakan masa aalu alias enggak bisa move on dengan mantan. Come on lah Beauty, dia itu hanya masa lalu yang hanya membuatmu semakin terpuruk. Kamu harus bisa menghadapi kenyataan dan mulai membuka hati untuk para lelaki yang mencoba mendekatimu. Satu di antaranya pasti ada yang mampu menyembuhkanmu dari luka dan membuatmu selalu merasa bahagia.