Nasib malang baru saja menimpa seorang pemilik toko online yang diketahui bernama Sunny. Ia merasa tertipu saat membeli sebuah album BTS Map of the Soul: 7. Alih-alih menginginkan album sebagai persediaan untuk toko online miliknya dan rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah, ia malah dikirim kopi instan yang membuatnya terkejut. Kejadiaan nahas yang baru aja menimpanya itu, ia tuangkan lewat sebuah utas dalam akun Twitter.

Dalam akun Twitter @callodydancing, Sunny menceritakan kronologinya saat membeli album BTS tersebut. Ia merasa tertipu hingga jutaan rupiah oleh seorang oknum enggak bertanggung jawab bernama Jihan. Hal ini bermula dari percakapan dari sebuah grup member toko online miliknya.

Baca Juga: Viral! Perempuan Asal Padang Ini Hina dan Sindir Habis Tim Medis: Enggak Usah Banyak Gaya Kalian!

Saat itu, Jihan meminta izin untuk menjual album BTS dengan harga yang lebih murah dan siap untuk dikirim lewat grup tersebut. Kala itu, Sunny mengaku memang sedang mencari album BTS yang dimaksud. Karena merasa tertarik, Sunny pun mencoba menanggapi percakapan itu dan melakukan chat secara personal.

Dalam bukti tangkap layar yang diberikan oleh Sunny, tertera kalau Jihan menawarkan album BTS yang dijual seharga Rp220 ribu hingga Rp250 ribu, dari harga pasarannya sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: Viral! Diselingkuhi Suami Gegara Gak Bisa Punya Anak, Wanita Ini Meninggal Mendadak

Sebagai seorang pembeli, Sunny pun bertanya-tanya terlebih dahulu mengenai album yang Jihan jual. Hal ini ia lakukan agar enggak merasa tertipu karena album yang dijual jauh lebih murah. Hingga akhirnya, Sunny pun setuju dan membayar uang muka terlebih dulu sebesar Rp500 ribu.

"Akhirnya aku bayar sebesar 500.000 yang aku transfer via mbanking, Jihan megkonformasi bahwa uang tsb sudah masuk," cuit Sunny seperti dikutip, Sabtu (30/5/2020).

Dalam cuitan tersebut, Sunny juga mengatakan kalu Jihan sedang membutuhkan uang untuk membantu ibunya. Saat album hendak dikirim, Jihan meminta agar Sunny segera menyelesaikan pembayaran tersebut. Sunny pun melunasi pembayaran itu. Enggak lama kemudian, Jihan memberikan bukti kalau paket album milik Sunny sudah dikirim.

"Akhirnya aku bayar sisanya ke Jihan sebesar 1.450.000," kata Sunny.

Setelah menunggu tiga hari lamanya, akhirnya paket yang dinanti-nantikan sampai. Ketika paket itu datang, Sunny dibuat kaget dengan paket yang diterimanya. Sebungkus kopi instan yang justru ia terima dengan nomor resi paket yang serupa.

"Ku tunggu sekitar 3 hari, akhirnya paket nya hari ini sudah dibawa kurir. Tepat Isya tadi, paketnya sampai, dan aku kager sekaget kagetnya. "KOPI LAMPUNG"," tambahnya.

Sunny menduga kalau Jihan nekat melakukan enipuan itu lantaran untuk membantu orang tuanya. Enggak terima merasa ditipu, Sunny pun mengumpulkan bukti agar Jihan merasa jera dan bisa mengembalikan uang miliknya itu.

Sampai akhirnya, ada seorang pemilik akun yang mengaku dirinya sebagai Jihan meminta maaf kepadanya atas kejadian tersebut. Jihan pun berjanji akan segera mengembalikan uang milik Sunny.