Menjalin persahabatan itu sangat penting. Apalagi, banyak yang hal yang bisa dilakukan bareng sahabat. Sahabat akan selalu ada dalam suka maupun duka, yang enggak pernah mengeluh untuk mendengarkan semua keluh kesah dari sahabatnya. Sahabat menjadi orang yang paling menerima apa pun kondisi sahabatnya sendiri. Dia enggak bakal ninggalin sahabatnya gitu aja meski jatuh sekali pun.

Mengartikan makna sahabat emang enggak ada abisnya. Nomong-ngomong, Beauty tahu enggak sih kalau ternyata ada tipe pertemanan berdasarkan zodiak lho! Dan mungkin saja sahabatmu memiliki tipe itu sehingga membuatmu nyaman bersahabat dengannya. Atau bahkan kamu sendiri yang memiliki tipe itu sehingga banyak yang mau bersahabat denganmu.

Daripada penasaran, yuk lihat tipe pertemanan berdasarkan zodiak seperti dilansir dari Elite Daily!

Aries Si Motivator Ulung

Kalau kamu bersahabat dengan Aries, dijamin kamu menjadi penggemar beratnya! Aries dikenal sebagai zodiak yang mampu memberikan motivasi ke banyak orang, termasuk kamu sahabatnya. Meskipun saat itu kamu sedang jatuh, energi positifnya mampu membuatmu bangkit lagi.

Taurus Si yang Paling Setia

Kalau Taurus dikenal dengan teman yang paling setia. Taurus enggak bakal pergi ninggalin kamu walaupun kamu dalam keadaan terpuruk sekali pun. Taurus enggak pernah melanggar janjinya untuk selalu berada disampingmu.  Loyal banget Taurus!

Gemini Si yang Paling Lucu

Gemini itu dikenal humoris abis! Enggak salah deh berteman sama si Gemini, kamu bakal dibuat ketawa setiap harinya! Gemini juga pandai dalam menjalin komunikasi lho! Dijamin enggak bakal bosen kalau udah ngobrol sama Gemini.

Cancer si Penyayang

Wah! si Cancer ini dikenal dengan teman yang paling penyayang lho! Cancer selalu berhasil membuat sahabatnya merasa dicintai dengan keberadaannya. Cancer itu juga dikenal sebagai orang yang selalu mengingatkan temannya untuk berbuat kebaikan lho! Keren banget!

Leo Si Murah Hati

Kalau punya sahabat yang sering ngasih hadiah, berarti dia Leo orangnya! Leo itu tipe teman yang murah hati, dia akan membuat sahabatnya bahagia saat bersamanya. Dia juga enggak malu buat ngenalin sahabatnya ke teman-temannya di luar sana.

Virgo Si Pemecah Masalah 

Enggak sungkan-sungkan kalau si Virgo ini akan membantu sahabatnya sendiri dalam memecahkan masalah. Virgo akan membuat sahabatnya keluar dari kesulitan. Baginya, membuat sahabat senang itu nomor satu. Siapa yang mau berteman dengan si Virgo?

Libra Si Sosialita

Duh si sosialita yang satu ini emang jarang banget bisa diajak ngobrol panjang. Tapi dia adalah satu-satunya teman yang menyelaraskan hubunganmu dengan teman yang lain lho! Dia enggak sungkan-sungkan mengajakmu pergi dan menambah relasi pertemananmu.

Scorpio Si yang Paling Komit

Kalau teman yang satu ini urusan komitmen enggak ada duanya deh! Komitmen Scorpio kepada sahabatnya sangat intens, Scorpio mampu menyulap "persahabatan pada pandangan pertama" dan seolah-olah ia memang ditakdirkan bersama temannya. Scorpio juga akan melakukan apapun untuk sahabatnya. Termasuk, musuh sahabatnya juga musuhnya sendiri.

Sagitarius Si Petualang

Sagitarian si yang paling bisa di andalkan dalam situasi apa pun. Sagitarian mampu membawa sahabatnya keluar dari zona nyaman, sehingga sahabatnya mampu mencoba hal-hal baru. Kenangan yang dibuat dengan Sagitarian adalah kenangan paling berharga untukmu.

Capricorn Si Inspiratif

Capricorn dikenal dengan teman yang paling bisa menginspirasi. Pola pikir ambisius yang mereka punya selalu menginspirasi orang di sekitarnya, termasuk kamu sahabatnya sendiri.

Aquarius Si yang Paling Nyentrik

Bisa dibilang Aquarius itu teman yang paling nyentrik, dia berbeda dengan temanmu yang lain. Dia mampu menginspirasimu sebagai sahabatnya untuk be your self alias menjadi dirimu apa adanya.

Pisces Si Intuituf

Terakhir ada si Pisces di mana dia mampu mengenal orang lebih dalam. Dia juga mampu membuat orang percaya padanya. Sikap terbuka yang dimilikinya lah yang membuatmu betah bersahabat dengannya.

Baca Juga: Jangan Ditiru! 3 Zodiak Ini Dikenal Mempunyai Kebiasaan Sangat Jorok, Ada Kamu Nggak Ya?

Nah Beauty, kalau kamu sendiri termasuk tipe pertemanan yang mana nih?