Kehadiran seorang anak adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan suami-istri. Berbagai hal pun dilakukan untuk menjaga si kecil tetap aman dan nyaman dalam kandungan. Mulai dari mengonsumsi asupan dengan nutrisi yang cukup dan menjalani pola hidup sehat.

Tapi, tahu enggak sih Beauty, kalau bukan cuma itu aja yang perlu kamu perhatikan untuk kenyaman si bayi. Tapi kamu juga harus menghindari barang-barang dirumah yang mengandung racun dan enggak baik untuk kesehatanmu serta si buah hati dalam kandungan. Melansir dari laman Times of India, ini lima barang rumahan yang perlu kamu hindari: 

Cat dinding

Sebelum kamu memutuskan untuk mengecat kamar si kecil, ada baiknya kamu tahu kalau dalam cat dinding bisa jadi mengandung timah yang dapat meningkatkan risiko cacat lahir atau kelahiran prematur. Coba gunakan produk yang enggak mengandung pelarut atau semprotan dan menjaga ruanagn tetap berventilasi.

Semprotan nyamuk

Obat nyamuk emang bagus untuk mengusir nyamuk dalam ruanagn. Tapi, itu enggak ramah buat ibu hamil. Mungkin kalau aman, produk tersebut mengandung DEET yang sangat kecil berikut bahan kimia di dalamnya. Bahan kimia di dalamnya dapat meresap ke dalam kulit dan lebih baik dihindari selam trimester pertama kehamilan.

Kapur barus

Kamu juga harus menghindari kapur barus, karena di dalamnya mengandung 98 persen naftalena yang merupakan bahan kimia beracun. Efek sampingnya, bisa membuatmu merasa mual, pusing, dan menyebabkan kompilasi kesehatan yang pada janin.

Sandbox kucing

Sebuah penelitian menemukan bahwa produk rumah tangga, sepeti kotaak kotoran kucing mengandung parasit yang disebut Toxoplasma gondi yang jika dicerna dapat menyebabkan komplikasi kelahiran yang serius pada bayi dan menyebabkan efek samping bagi sang Bunda.

Plastik

Bumil juga harus menghindari penggunaan plastik. plastik mengandung bahan kimia yang berbahaya seperti raflat yang dapat mudah diserap melalui kulit. Bahyanya dapat menyebabkan komplikasi janin yang parah dan memengaruhi pertumbuhan reproduksi pada bayi.

Nah Beauty, itu lima barang di rumah yang perlu kamu hindari selama kehamilan. Semoga bermanfaat!