Menu

Patut Dicoba! Ini 5 Cara Bikin Wajah Mulus dan Pori-pori Tak Tampak

Azka Elfriza
24 November 2021 11:10 WIB
Patut Dicoba! Ini 5 Cara Bikin Wajah Mulus dan Pori-pori Tak Tampak

Ilustrasi seorang wanita sedang membersihkan wajahnya dengan baby oil. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Pori-pori yang besar ternyata merupakan salah satu masalah terbersar yang dialami kaum wanita. Hal ini sangat mengganggu karena pori-pori besar dapat menghasilkan minyak berlebih dan dapat membuat makeup kalian cepat luntur serta menimbulkan jerawat lho, Beauty. Tapi tenang, kita bahas yuk cara mengatasinya!

Semakin berkembangnya zaman, tentu semakin canggih juga produk kecantikan yang dikeluarkan untuk menyamarkan pori-pori besar. Tampil cantik serta mulus ternyata bisa kamu dapatkan dengan cara yang mudah lho.

1. Gunakan primer

Primer dikenal sebagai base untuk menutupi noda hitam dan dapat menyamarkan pori-pori. Gunakan primer sebelum mengaplikasikan makeup ya, selain menyamarkan pori-porimu, primer juga bisa membuat makeup tahan lama lho.

2. Menjaga kebersihan bedak

Wanita dengan pori-pori besar cenderung memproduksi lebih banyak minyak di wajah. Ini akan membuat spons bedak mudah terkontaminasi bakteri karena minyak wajah. Kebersihan peralatan makeup lainnya juga penting untuk dijaga ya Beauty, khususnya bagi kamu yang memiliki pori-pori besar.

3. Eksfoliasi wajah

Melakukan scrubbing secara rutin ternyata sangat untuk menghilangkan sel kulit mati dan akan membuat permukaan kulit lebih halus sehingga pori-pori tampak mengecil. Yuk eksfoliasi!

4. Kertas minyak

Pengunaan kertas minyak untuk wajah juga akan membantu untuk mengontrol minyak pada wajah. Selain menjaga riasan tetap awet, pori-pori bisa tersamarkan.

5. Masker

Masker sangat membantu mengangkat kotoran di dalam pori-pori, membersihkan minyak berlebih di wajah, dan membuat wajah semakin halus. Jangan males untuk maskeran ya, Beauty!

Selamat mencoba!

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Dewiku.com.