Ternyata ada hubungan antara memiliki ukuran kepala yang agak besar dengan otak yang lebih fungsional. Rata-rata, kepala bayi baru lahir berukuran sekitar 35 cm jika ukurannya di atas itu dianggap "besar". 

Jika bayi kamu memiliki kepala lebih besar daripada bayi lain seusia mereka, kamu mungkin merasa terganggu dan khawatir. Padahal itu enggak perlu dikhawatirkan. Melansir laman brightside sebuah penelitian menemukan bahwa bayi-bayi dengan ukuran kepala yang lebih besar cenderung sangat cerdas saat mereka tumbuh dewasa, jika dibandingkan dengan yang lain.

Dapat meningkatkan aktivitas otak

Penelitian yang dilakukan di Universitas Edinburgh mengumpulkan data dari lebih dari setengah juta orang. Mereka berusia 37-73 tahun. Para peserta menjalani serangkaian tes mental dan fisik, mengungkapkan rincian tentang gaya hidup mereka.

Baca Juga: 6 Zodiak Ini Terlahir Cerdas dan Punya Wawasan Luas, Ada Zodiakmu Enggak?

Setelah menganalisis data, penelitian menemukan bahwa orang yang memiliki ukuran kepala lebih besar saat bayi telah meningkatkan aktivitas otak. Ia juga menambahkan bahwa bayi-bayi ini cerdas dan lebih mudah mendapatkan gelar sarjana.

Dapat membaca dan memahami berbagai hal dengan baik

Menghubungkan hubungan antara gen, kesehatan, dan kecerdasan, sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Molecular Psychiatry menemukan 17 fakta penting yang terkait dengan ukuran lingkar kepala. Tetapi, mereka mengumumkan bahwa mereka belum dapat sepenuhnya membahas dan mempelajarinya. Namun, tentu saja ada hubungan antara memiliki kepala yang lebih besar dan kecerdasan. Orang-orang dengan ukuran kepala yang lebih besar memiliki kemampuan membaca yang lebih baik dan memahami berbagai hal dengan mudah.

Memiliki jumlah neuron yang lebih tinggi

Baca Juga: Ini 7 Nama Baby Girl Paling Unik di Dunia, Nomor 5 Gokil Juga!

Studi lain mengklaim bahwa orang yang dilahirkan dengan ukuran kepala yang lebih besar memiliki banyak neuron di otak mereka. Peningkatan jumlah neuron membuat mereka lebih tajam dan lebih baik daripada yang lain dalam hal penyelesaian masalah. Hanya orang-orang dengan ukuran kepala lebih besar yang memiliki potensi untuk menggunakan kemampuan mental mereka secara maksimal.

Bagaimanapun yang paling penting adalah bagaimana kamu memanfaatkan apa yang dimiliki!