Menu

Patut Dicoba! Trik Hubungan Adem Ayem Setelah Bertahun-tahun Menikah

Cherryn Lagustya
25 November 2021 22:25 WIB
Patut Dicoba! Trik Hubungan Adem Ayem Setelah Bertahun-tahun Menikah

Pasangan suami istri. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Tiap pasangan tentunya ingin hubungannya langgeng dan harmonis.

Dokter holistik Grace Hananta mengungkapkan, penting untuk memiliki kegiatan bersama pasangan guna memicu hubungan suami istri tetap terasa mesra.

"Terdapat beberapa kegiatan yang bisa dilakukan suami istri guna mejaga hubungan tetap harmonis sekalipun sudah bertahun-tahum menikah," ujar Grace, sebagaimana dikutip dari media sindikasi GenPi.co.

Berikut adalah 4 tips yang bisa dilakukan agar hubungan pernikahan tetap harmonis setelah bertahun-tahun menikah.

1. Pelukan saat bangun tidur

Percaya atau enggak, sentuhan fisik adalah salah satu hal yang mampu menghangatkan suasana rumah tangga.

Hal ini berlaku bagi padangan muda atau sudah lama menikah sekalipun. Cobalah dengan melakukan kontak fisik seperti memeluk atau mencium pasangan pada saat bangun tidur.

Selain membuat hubungan makin lengket, hal ini mampu membangkitkan semangat untuk menjalankan aktivitas sepanjang harinya.

2. Luangkan waktu untuk ngobrol

Sesibuk apapun kamu dipagi hari, usahakan memiliki waktu untuk ngobrol dengan pasangan. Mulailah dengan percakapan-percakapan kecil, misal bertanya apa yang akan dilakukan hari ini.

Hal tersebut adalah bukti paling sederhana bahwa kamu sangat peduli dengan pasangan, sebab kunci sukses hubungan makin lengket gak hanya sentuhan tapi komunikasi yang baik.

3. Berkirim pesan romantis

Bila sedang berjauhan dengan pasangan, aktivitas pagi hari yang bisa dilakukan yakni dengan saling mengirimkan pesan romantis.

Kemajuan teknologi tentu membantu menjaga komunikasi setiap orang tetap terjalin dengan baik, gak terkecuali hubungan pernikahan.

Rupanya, saling mengirim pesan di pagi hari dapat membantu rumah tangga terjaga lebih harmonis, karena adanya perhatian pasangan satu sama lain.

4. Tunjukkan pernghargaan 

Gak hanya saat berpacaran, setelah berumah tangga penting untuk menunjukan penghargaan untuk pasangan.

Penghargaan paling sederhana yang bisa di berikan adalah mengucapkan terimakasih. Sebab, kata tersebut dapat membuat hatinya senang hanya karena perkataan itu.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.