Menu

Beauty, WFH Gak Selamanya Baik? Ternyata Ini Lho 3 Dampak Buruk Bekerja dari Rumah

Azka Elfriza
26 November 2021 07:00 WIB
Beauty, WFH Gak Selamanya Baik? Ternyata Ini Lho 3 Dampak Buruk Bekerja dari Rumah

Ilustrasi nyeri leher saat WFH. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Semenjak pandemi, banyak sekali perusahaan yang menetapkan Work From Home (WFH) atau biasa disebut juga bekerja dari rumah. Hal ini berkesan lebih fleksibel karena kamu bisa mengerjakan tugasmu kapanpun, kan? Tapi ternyata, strategi ini mempunyai dampak buruk bagi kesehatan, lho.

Melansir Healthshots, berikut adalah tiga dampak buruk bekerja dari rumah. Apa saja, ya?

1. Lebih Melelahkan

Sebuah penelitian yang terbit dalam Journal of Applied Psychology menyebutkan bahwa bekerja dari rumah mengandalkan konferensi video ternyata telah membuat karyawan gampang lelah dan stres.

Bahkan rapat video yang terus berulang, kewajiban memenuhi target pekerjaan secara online, disebut bisa berdampak pada kesehatan mental mereka sehingga pada akhirnya, karyawan lebih cepat kelelahan.

Selain itu, ruang kerja konvensional yang digerakkan oleh komunitas, telah memberikan tingkat dorongan dan suasana yang dapat meningkatkan energi, motivasi, serta produktivitas.

2. Kesulitan Membagi Waktu

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Dewiku.com.