Menu

Dilarang Keras Konsumsi Gorengan Berbarengan dengan Minuman Ini, Berisiko Diabetes Lho!

Nada Saffana
26 November 2021 08:32 WIB
Dilarang Keras Konsumsi Gorengan Berbarengan dengan Minuman Ini, Berisiko Diabetes Lho!

Pedagang melayani pembeli di Pasar Takjil Ramadhan Lhokseumawe, Aceh, Jumat (16/4/2021). (ANTARA FOTO/Rahmad/aww)

HerStory, Jakarta —

Makanan yang dikonsumsi sehari-hari memperngaruhi kondisi kesehatan tubuh. Banyak yang enggak sadar bahwa jika salah mengombinasikan makanan bisa membuat kesehatan terancam.

Seperti salah satunya kombinasi gorengan dengan secangkir kopi. Bukan hanya kopi yang berbahaya dikombinasikan dengan gorengan, ternyata teh yang mengandung kafein juga kurang direkomendasikan karena bisa meningkatkan risiko diabetes.

Menurut satu penelitian yang dilakukan di University of Guelph, Kanada menunjukkan bahwa minum kopi setelah makan gorengan atau camilan berminyak dapat meningkatkan lonjakan gula darah di dalam tubuh.

Hal ini disebabkan karena lemak jenuh yang dibawa oleh gorengan mengakibatkan tubuh kesulitan untuk membersihkan gula di dalam darah. Apalagi ditambah minum kopi, maka semakin menambah tingkat kesulitan tersebut.

Selain dapat mengikat darah, mengonsumsi hidangan tersebut secara bersamaan dalam jangka panjang dapat menyebabkan berbagai penyakit serius seperti kerusakan arteri dan penyakit jantung.

Oleh sebab itu, demi menjaga kesehatan harus cermat memilih makanan yang dikonsumsi, apalagi jika makanan tersebut dikombinasikan dengan makanan lain.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Share Artikel: