Tampil cantik dan memesona tentu menjadi dambaan setiap wanita. Enggak cuma wajah yang terlihat cantik, kulit teampak halus, serta rambut indah berkilau, tentu banyak yang menginginkannya. Alih-alih melakukan sejumlah perawatan, ada beberapa trik khusus atau Beauty Hack yang mampu membuatmu tampil lebih maksimal lho, Beauty!

Melansir dari laman Lifehacks, Rabu (3/6/2020), para dermatologi terkenal di seluruh dunia membagikan kiat hebat dan sederhana yang harus diketahui oleh para wanita untuk membantunya terlihat cantik paripurna. Penasaran Beauty Hack apa saja yang perlu kamu tahu? Berikut delapan di antaranya:

Baca Juga: 5 Manfaat Luar Biasa dari Minyak Bunga Matahari untuk Kulit, Bisa Bikin Awet Muda Lho!

Manfaatkan teh hijau untuk perawatan kulit

Teh hijau memang bagus untuk proses detoksifikasi. Enggak cuma itu, ternyata teh hijau sangat baik untuk perawatan kulit lho! Teh hijau dikenal mampu menghilangkan kemerahan dan pembengkakan serta membantu menghilangkan lingkaran hitam pada area mata.

Manfaatkan minyak almond sebagai makeup remover

Bisa dibilang, minyak almond merupakan pejuang yang sukses untuk melawan jerawat. Enggak cuma itu, minyak almond rupanya mampu membersihkan lipstik dan riasan wajah lainnya layaknya makeup remover. Tuang beberapa tetes minyak almond pada kapas dan gosokkan di area bibir. Minyak almond menjadi salah satu alternatif yang bagus dan ekonomis untuk menghapus makeup.

Gunakan vaseline untuk merapikan Alis

Kamu juga bisa memanfaatkan vaseline untuk merapikan rambut alis yang berantakan. Pasti di antara kamu sering atau pernah mengalami rambut alis yang kurang rapi atau terlihat keriting, bukan? Kamu bisa merapikannya dengan menggunakan sedikit vaseline pada alis.

Baca Juga: Biar Wangi Seharian, Begini Cara Menggunakan Parfum yang Tepat!

Nutrisi rambut dengan minyak kelapa

Kamu bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk menutrisi rambut. Sebelum mencuci rambut, pijat kepala dengan minyak ini dan biarkan selama tiga menit. Nutrisi dari minyak ini akan memberi 'asupan' pada rambut dan membuatnya terlihat berkilau dan lebih sehat.

Mencuci muka dengan air dingin

Dermatologis menyarankan untuk mencuci muka dengan menggunakan air dingin. Mencuci muka dengan air dingin bisa kamu lakukan seenggaknya satu kali dalam seminggu. Air dingin mampu mengecilkan pori-pori yang terbuka dan membersihkan bakteri yang menyumbat pada pori-pori wajah.

Maskara adalah eyeliner yang sempurna

Mungkin di antara kamu jarang menyadari kalau maskara merupakan eyeliner yang sempurna. Cukup ambil sedikit tinta maskara menggunakan kuas eyeliner dan aplikasikan di atas bulu mata. Eyeliner dengan hasil yang sempurna bisa kamu dapatkan.

Baca Juga: Mawar dan 4 Jenis Bunga Ini Sering Dimanfaatkan Sebagai Perawatan Kecantikan, Khasiatnya Enggak Kaleng-Kaleng!

Bulu mata lentik dan lebih bervolume dengan menggunakan bedak bayi

Kamu bisa memanfaatkan bedak bayi untuk membuat bulu mata lebih lentik dan juga bervolume. Oleskan satu mantel maskara, dan celupkan kapas ke dalam bedak bayi dan aplikasikan pada bulu mata. Lalu, oleskan kembali mantel kedua dan lihat hasilnya setelah itu.

Pakai parfum setelah mandi

Kalau kamu ingin terasa harum sepanjang hari, kamu bisa menggunakan parfum setelah mandi. Gunakan parfum di kult ya Beauty, seperti di area pergelangan tangan dan dibelakang telinga. Tubuh harum sepanjang hari akan kamu dapatkan Beauty!