Memilih makanan yang sehat dan bergizi sangat penting untuk kesehatan kamu. Selain memilih makanan yang sehat, cara pengolahannya juga harus maksimal untuk mendapat nutrisi dari makanan itu. Misalnya, dipanggang, direbus, dikukus, bahkan digoreng mampu memberikan nutrisi yang maksimal pada tubuh.

Namun, ada lho! Beberapa makanan yang lebih bagus kalau dimakan mentah-mentah. Nutrisinya lebih banyak jika dimakan mentah. Kok bisa ya? Dilansir dari berbagai sumber, kira-kira makanan sayuran apa saja ya? Yuk kepoin, Beauty!

Brokoli

Biasanya kamu sering menemukan sayuran ini ketika dibuat sayur sop atau makanan capcai. Brokoli memiliki kandungan phytochemical sulforaphane yang berfungsi mencegah penyakit serius, seperti kanker, jantung, peradangan, depresi, dan lainnya.

Terdapat sebuah penelitian dari Journal of Agricultural Food and Chemistry menjelaskan bahwa tubuh yang menyerap sulforaphane lebih cepat didapatkan ketika memakan brokoli mentah-mentah tanpa dimasak.

Baca Juga: Berkebun di Rumah, Berikut Jenis Sayuran yang Mudah ditanam dan Cepat Panen

Menurut penelitian yang diterbitkan di Journal of Zheijang University mengatakan bahwa memasak brokoli dapat menurunkan kadar vitamin C di dalamnya.