Kekeyi menangis dan merasa takut kalau ia akan dipenjara lantaran lagu 'Keke Bukan Boneka' dituding plagiat. Selebgram berusia 25 tahun ini, enggak menyangka kalau lagu miliknya yang sempat menjadi rending nomor 1 di YouTube itu berujung pada konflik dengan Novi Umar. Novi Umar sendiri diketahui merupakan pencipta lagu 'Aku Bukan Boneka' yang dipopulerkan oleh Rinni Wulandari, 2007 lalu.

Memang, kalau di dengar secara seksama ada penggalan lagu dan lirik yang hampir serupa. Oleh karena itu, mantan Rio Ramadhan ini merasa takut akan dipolisikan lantaran dituding menjiplak karya milik orang lain. Hal tersebut terkuak lewat kanal YouTube milik Anji, sambil menangis Kekeyi pun menyuarakan ketakakutannya tersebut.

Baca Juga: Lagu Barunya Dianggap Jiplak, Kekeyi Minta Maaf

"Aku takutnya kalau misalnya aku dipenjara gimana? Aku pikiran udah aneh-aneh. Kalau aku dipenjara gimana, aku niatan mau menghibur doang, aku enggak mikir lainnya," ujar Kekeyi seperti yang dikutip, Rabu (3/6/2020).

Atas masalah yang menimpa dirinya, Kekeyi juga mengaku kalau ia enggak nafsu makan karena terus memikirkan dampak dari permasalahan ini. Ia benar-benar takut kalau permasalahan ini akan membawanya ke ranah hukum.

Dalam video call yang tersambung dengan Anji, Kekeyi kembali mencurahkan permohonan maafnya atas hal ini. Ia mengaku enggak mengetahui kalau lagu tersebut hampir mirip dengan karya Novi Umar. Ia juga enggak meimiliki niatan buruk untuk menjiplak karya milik orang lain.

"Aku minta maaf karena aku takut, aku mengarang lagu itu karena dulu pernah ngerasa gimana sama mantan aku. Aku enggak pernah mikir jiplak karya orang lain," katanya.

Baca Juga: Hanya Dibayar Rp200 Ribu oleh Kekeyi, Mikko: Kagak Tahu Malu!

Melihat Kekeyi menangis, Anji mencoba untuk menenangkannya. Anji mengatakan kalau Novi Umar enggak bermaksud untuk mempermasalahkan hal ini lebih lanjut. Ia hanya saja ingin memberikan edukasi kepada orang lain akalu ada penggalan lirik lagu Kekeyi yang serupa dengan ciptaannya.

"Kekeyi tenang. Maksudnya Novi Umar itu adalah pengen mengedukasi si orang bahwa ada bagian dari lagu Kekeyi itu mirip sama lagu yang diciptakan itu. Mungkin bakal ada obrolan-obrolan ke pihak publishernya. Tapi Kekeyi santai aja tenang aja," saut Anji.

Hingga saat ini, lagu yang sempat menempati trending 1 di YouTube mengalahkan Lady Gaga ini sudah 14 juta kali ditonton oleh warganet dalam jangka waktu 4 hari.