Menu

Waduh, 4 Makanan Ini Pemicu Vertigo? Harus Hindari Nih!

Azka Elfriza
27 November 2021 20:30 WIB
Waduh, 4 Makanan Ini Pemicu Vertigo? Harus Hindari Nih!

Ilustrasi pusing yang merupakan salah satu gejala dari anemia dan darah rendah. (Freepik/benzoix)

HerStory, Jakarta —

Pemicu vertigo biasanya adalah pola makan yang kurang sehat dan juga berbagai penyebab lainnya. Keluhan ini sering terjadi berulang kali bahkan bisa sangat menggangu. 

Untuk menguranginya dan juga mencegah vertigo kembali, kamu bisa mengurangi makanan di bawah ini yang telah dilansir dari laman alodokter lho, Beauty. Dengan itu, kamu bisa meminimalisir peluang kambuhnya vertigo dan juga menceganya jadi penyakit yang serius.

Penggunaan jenis makanan yang menyebabkan vertigo juga bisa sering menyebabkan vertigo berulang dan menghilangkan efek samping.

1. Makanan Tinggi Gula

Makanan penyebab vertigo yang pertama adalah makanan tinggi gula. Kalau dikonsumsi dalam jumlah banyak dan berulang-ulang, sumber makanan ini ternyata bisa membuat kamu berisiko terkena diabetes. Penyakit ini ditandai dengan meningkatknya gula darah dalam tubuh.

Memang, penderita diabetes bisa berada dalam bahaya untuk masalah saraf, mengingat saraf untuk telinga bagian dalam. Hal ini dapat menyebabkan vertigo menggerutu. Jadi, untuk mencegah diabetes dan vertigo, kamu harus membatasi asupan gula hingga mendekati 50 gram per hari atau setara dengan 12 sendok teh.

2. Makanan Tinggi Garam

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.