Menu

Perlu Dicoba! Rutin Minum Air Beras Setiap Pagi Bisa Atasi Penyakit Ini...

Tasha Rainita
29 November 2021 08:00 WIB
Perlu Dicoba! Rutin Minum Air Beras Setiap Pagi Bisa Atasi Penyakit Ini...

Air Beras (Minimalist/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Banyak yang belum tahu soal manfaat dari air beras. Air beras bisa dijadikan obat tradisional untuk mengatasi penyakit-penyakit tertentu.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam sebuah jurnal di Inggris membuktikan bahwa air beras mampu menggantikan elektrolit yang hilang dan mengurangi gejala diare.

Dalam penelitian tersebut, penderita diare yang minum air beras dapat mengurangi seringnya buang air besar hingga 50 persen dan mengurangi muntah-muntah hingga 60 persen.

Hal tersebut dikarenakan air beras mengandung pati yang sangat mudah dicerna oleh tubuh, bahkan bayi sekali pun. Reaksi pati dalam tubuh untuk meredakan gejala diare juga lebih cepat karena tubuh sudah mengenal strukturnya.

Tubuh enggak akan menganggap air beras sebagai obat atau zat yang asing lagi. Selain itu, jika kamu sedang enggak bertenaga, lemas karena enggak enak badan, atau kurang istirahat, minum air beras bisa membantu menambah energi.

Rasa lemas atau enggak bertenaga biasanya disebabkan karena suplai karbohidrat dalam tubuh sudah habis terbakar. Air beras kaya akan karbohidrat yang bisa menjadi sumber energi.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.