Menu

Gak Berjerawat Saat Remaja Jadi Tanda Penyakit Jantung, Cek Gejala Tak Biasa Lainnya Ini Beauty!

Riana Agustian
29 November 2021 08:23 WIB
Gak Berjerawat Saat Remaja Jadi Tanda Penyakit Jantung, Cek Gejala Tak Biasa Lainnya Ini Beauty!

Ilustrasi seorang wanita terkena serangan jantung. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bogor —

Sudah bukan rahasia lagi bahwa penyakit jantung sangat mematikan.

Penyakit yang berjuluk silent killer inipun kini tak hanya menyerang orang tua saja, tapi dapat menyerang segala usia, termasuk orang yang usianya muda.

Perlu kamu ketahui Beauty, selain tanda umum seperti nyeri dada, sesak napas, dan memiliki tekanan darah yang sangat tinggi, setidaknya ada 5 tanda penyakit jantung lainnya yang tak biasa lho.

Nah, tanda-tanda ini bisa membantu kamu dalam mengenali dan mulai menangani jantung sebelum terlambat, Beauty.

Adapun, tandanya seperti bau mulut hingga gak pernah jerawatan selama masa remaja. Waduh!

Lantas, seperti apa tanda penyakit jantung yang tak biasa lainnya? Dikutip dari Bright Side, ini ulasannya, Beauty.

1. Bau mulut

Seperti dikatakan di atas, tanda tak biasa dari penyakit jantung ini salah satunya adalah bau mulut. Bau mulut ini sendiri disebabkan karena peradangan gusi, atau periodontitis, Beauty.

Fakta baru menunjukkan adanya hubungan antara gusi dan penyakit jantung. Yakni, bakteri gusi yang meradang dapat masuk ke sistem kardiovaskuer dan mulai meradang. Nah, risiko penyakit jantung pada penderita periodontitis lebih tinggi 20 persen.

2. Tak pernah berjerawat selama masa remaja

Salah satu tanda tak biasa lainnya dari penyakit jantung adalah tak berjerawat selama masa remaja. Nah, ternyata kondisi tersebut bisa menjadi alarm penyakit jantung, Beauty.

Penelitian ini hanya melibatkan laki-laki dan mereka yang berjerawat di masa remaja berisiko 33 persen lebih rendah terkena penyakit jantung koroner. Sebabnya sendiri adalah kaena adanya aktivitas hormonal yang berpengaruh pada seluruh sistem tubuh.