Menu

Beauty Catat! 3 Jurus Jadi Wanita Independent

Azka Elfriza
30 November 2021 21:25 WIB
Beauty Catat! 3 Jurus Jadi Wanita Independent

Neysa Valeria, Founder of Havilla Tea. (Dok. Pribadi)

HerStory, Jakarta —

Beauty, terlepas dari ada atau enggaknya pasangan disampingnya, sosok wanita pada zaman sekarang ini harus mandiri lho. Karena selain akan megangkat derajatnya sendiri, wanita seperti ini juga tentu gak gampang untuk diremehkan.

Selain itu, dengan menjadi wanita independent tentunya akan mudah untuk mencapai sesuatu tanpa harus bergantung pada orang lain, termasuk pasangan.

Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan itu kamu perlu melakukan langkah-langkah untuk menjaga kondisi finansial tetap aman.

Simak ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Stop hedonisme dan konsumtif

Tak jarang wanita bergaya hidup mewah dan konsumtif. Untuk memenuhi keinginan berbelanja barang yang sifatnya hanya untuk kesenangan saja, hendaknya kamu menunggu waktu yang tepat saja.

Tentu saat terbaik dalam melakukan kegiatan tersebut adalah ketika kamu memiliki dana lebih.

Berbelanja menggunakan kartu kredit bukan berarti gak boleh kamu lakukan sama sekali. Namun, usahakan agar rasionya tak terlalu besar dan pastikan untuk melunasi seluruh tagihan saat jatuh tempo.

Pasalnya, kalau hanya melakukan pembayaran minimum, kamu akan dibebani dengan bunga hingga tagihan tersebut lunas. Jadi, sebisa mungkin hindari melakukan pembelian produk konsumtif, terutama kalau kamu melakukannya dengan cara berutang.

Saat berhasil melakukan hal tersebut, keuangan kamu akan berada pada kondisi yang sehat.

2. Punya dana darurat dan tabungan

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.