Menjalin hubungan percintaan itu harus didasari suka sama suka, supaya hubungan kamu tetap harmonis, langgeng, dan awet. Namun, ada lho sebagian orang yang memaksakan untuk menjalin hubungan karena terpaksa. Entah itu karena ingin coba-coba atau memang sudah pasrah karena merasa jomblo kelamaan. Padahal hal tersebut enggak baik,Beauty! Jangan sampai kamu memaksakan hubungan percintaan karena merasa kasihan atau terpaksa. 

Hal ini, dapat mengakibatkan sakit hati pada pasangan kamu nantinya lho. Dilansir dari berbagai sumber, ini sederet alasan menjalin hubungan atas dasar terpaksa atau kasihan itu enggak baik:

Kamu membohongi diri kamu sendiri dan pasangan

Siapa sih yang mau dibohongi, apalagi dibohongi oleh pasangannya sendiri. Faktanya kalau ketahuan kamu membohonginya, hal ini sangatlah menyakitkan hati pasangan kamu bahwa kamu hanya merasa terpaksa dan kasihan dengannya.

Baca Juga: 5 Jenis Kebohongan Ini Boleh Dilakukan ke Pasangan, Beauty Sudah Tahu?

Lebih baik kamu jujur dengannya daripada ketahuan belakangan. Karena kamu juga enggak akan tahu kalau hal ini bisa saja menimpamu kapan, di mana, oleh siapa, istilahnya karma is real.