Menu

Jangan Lupa! 3 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Pelumas saat Bercinta

Cherryn Lagustya
30 November 2021 19:45 WIB
Jangan Lupa! 3 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Pelumas saat Bercinta

Ilustrasi gaya hubungan suami dan istri saat di ranjang (Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Hubungan seks menjadi momen paling intim bagi pasangan, melakukan seks juga jadi pengalaman yang menyenangkan.

Tapi, terkadang ada kondisi yang justru membuat seks terasa gak nyaman dan sakit. Hal ini biasanya disebabkan oleh Miss V yang kering, sehingga menyebabkan iritasi atau luka.

Untuk mengatasi kondisi tersebut yaitu dengan menggunakan pelumas. Jika kamu belum berpengalaman atau baru pertama kali menggunakan pelumas, simak beberapa hal yang perlu diketahui.

Pilih pelumas sesuai kebutuhan

Pelumas tersedia dalam berbagai merek dan jenis, sehingga perlu hati-hati dalam memilih pelumas. Jenis-jenis pelumas yakni, pelumas berbahan dasar air sangat aman digunakan dalam situasi apapun, pelumas berbahan dasar silikon juga waterproof sehingga aman dilakukan bila bercinta di kamar mandi, dan pelumas berbahan minyak dan minyak kelapa.

Periksa tanggal kadaluwarsa

Gak hanya makanan saja, pelumas juga harus dicek kadaluwarsanya. Sebab, sebagian besar pelumas akan kehilangan keefektifannya setelah beberapa saat, termasuk pelumas yang mengandung bahan antibakteri.

Periksa kandungan pelumas

Gak semua pelumas untuk seks terbuat dari bahan alami. Oleh sebab itu, sebelum membeli pelumas cobalah cek kandungannya, hindari merek yang mengandung paraben, gula, dan glisering. Zat kimia dapat dengan mudah mengganggu keseimbangan pH di Miss V.