Menu

Jangan Panik! Terciduk Anak Saat Bercinta? Lakukan Tips Ini Moms

Cherryn Lagustya
30 November 2021 23:05 WIB
Jangan Panik! Terciduk Anak Saat Bercinta? Lakukan Tips Ini Moms

Ilustrasi pasangan suami istri di atas ranjang. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Berhubungan intim merupakan salah satu hal penting setiap pasangan. Akan tetapi, setelah memiliki anak, melakukan seks gak seperti sebelumnya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti jangan sampai anak melihat kedua orang tuanya sedang bercumbu.

Namun, ada kalanya Moms dan Dads lalai dan anak secara gak sengaja melihat kalian sedang berhubungan seks. 

Jika sudah terlanjur diketahui anak, berikut hal-hal yang harus Moms dan Dads lakukan.

Jangan diabaikan

Jangan mengabaikannya! Bagaimana pun, daya ingat anak sangat kuat. Dia pasti dapat mengingat dengan jelas apa yang dia lihat, tetapi gak memehaminya. Jadi, jangan biarkan anak bingung. Alih-alih pura-pura gak tahu, ungkapkan kebenaran kepada anak sesuai usianya.

Tenangkan diri 

Sebelum berbicara dengan anak, pastikan Moms dan Dads dalam kondisi tenang agar gak mengatakan sesuatu yang salah atau berlebihan. Jika Moms dan Dads panik, anak akan merasakan hal yang sama, dan itu gak baik untuknya. 

Datangi anak terlebih dahulu

Anak biasanya akan merasa malu untuk membahasnya, jadi Moms atau Dads-lah yang harus terlebih dahulu mendatangi mereka. Jangan lupa untuk meminta maaf sebelum memberikan penjelasan.

Permintaan maaf ini akan membuat anak menyadari bahwa hal itu gak pantas untuk dilihat dan memiliki batasan. Selain itu, ini akan membuat anak menyadari bahwa Moms dan Dads mementingkan kenyamanannya.

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.