Menu

Ini 5 Cara Sederhana Kecilkan Perut Buncit tanpa Olahraga, Dijamin Kaum Wanita Pasti Girang!

Nada Saffana
01 Desember 2021 07:19 WIB
Ini 5 Cara Sederhana Kecilkan Perut Buncit tanpa Olahraga, Dijamin Kaum Wanita Pasti Girang!

Ilustrasi perut buncit. (thefast800.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Memiliki perut buncit tentu bisa menurunkan rasa kepercayaan diri, terutama bagi wanita. Oleh sebab itu, enggak heran deh jika segala cara dilakukan guna memiliki perut yang ramping.

Pada dasarnya, perut buncit diakibatkan tumpukan minyak berlebih di bagian perut. Namun, perut buncit pada wanita juga bisa terjadi seiring bertambahnya usia, terlebih saat memasuki masa menopause. Hal ini dipicu oleh penurunan hormon estrogen yang berperan membantu penyebaran lemak dalam tubuh.

Tapi beauty, ternyata ada lho cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menghempaskan perut buncit tanpa perlu olahraga. Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya:

Hitung kebutuhan kalori per hari

Melansir dari Livestrong, salah satu cara mengecilkan perut buncit pada wanita tentu saja adalah menurunkan berat badan. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan asupan kalori per hari sesuai kebutuhan.

Menurut pedoman diet Departemen Pertanian AS, seorang wanita di kisaran usia 31-50 tahun setiap harinya membutuhkan 1.800-2.200 kalori, tergantung aktivitas sehari-hari.

Nah, salah satu cara mengecilkan perut buncit adalah memberikan asupan kalori sesuai dengan saran tersebut. Cara menghitungnya pun cukup mudah karena kini sudah ada kalkulator penghitung kalori di internet.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.