Menu

Basmi Semut Mengganggu dengan 5 Bahan Alami Ini Yuk Moms

Azka Elfriza
01 Desember 2021 13:45 WIB
Basmi Semut Mengganggu dengan 5 Bahan Alami Ini Yuk Moms

Basmi semut di rumah

HerStory, Jakarta —

Keberadaan semut dirumah memang kadang menjengkelkan karena walaupun sudah dicoba pakai segala cara, tetap akan balik lagi. Tapi ternyata, mengusir semut dengan bahan alami itu lumayan ampuh lho, Moms.

Agar rumah aman dari gangguan semut, yuk simak berikut ini cara mengusir semut.

Keberadaan semut di rumah tak ada habisnya. Di satu sudut berhasil dihilangkan, namun sudut lainnya malah muncul barisan semut baru. Selalu begitu, seolah semut ditakdirkan menempati setiap sudut rumahmu.

Bukan hanya sudut-sudut rumah, semut juga kerap muncul pada makanan-makanan yang ada di rumah. Hal itu tentunya semakin membuat kesal dan kebingungan bagaimana cara membasmi semut yang terasa mengganggu itu kan Moms?

Sebenarnya, terdapat sejumlah bahan pestisida yang ampuh menyingkirkan sekumpulan semut yang ada di rumah, baik itu di dinding, dapur, maupun meja makan. Tapi, bahan pestisida mengandung zat kimia yang berbahaya, terutama bagi hewan peliharaan.

Bagi yang ingin rumahnya bersih dari semut tanpa menggunakan bahan yang mengandung zat kimia, simak berikut ini cara mengusir semut dengan bahan alami dan aman dari hewan peliharaan, dilansir dari Healthline.

Cara Mengusir Semut di Rumah dengan Bahan Alami

1. Sabun tangan

Penggunaan sabun tangan mampu menghilangkan hormon (feromon) semut dalam tiap jejak langkahnya. Hormon ini yang menjadikan semut tahu keberadaan koloni semut lainnya.

Oleh karena itu, untuk memutus interaksi antar semut tersebut, kamu bisa menyemprotkan sabun tangan cair ke area yang dilewati semut. Setelah itu, lap area tersebut sampai bersih agar aman dari gangguan koloni semut.

2. Merica

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.