Menu

Catat! Setelah Seks Jangan Lakukan Ini Pada Organ Intim, Pokoknya Jangan

Cherryn Lagustya
01 Desember 2021 21:00 WIB
Catat! Setelah Seks Jangan Lakukan Ini Pada Organ Intim, Pokoknya Jangan

Ilustrasi wanita mandi. (Unsplash/Bruce Mars)

HerStory, Bekasi —

Hubungan seks memang memberikan kenikmatan, kepuasan, rileksasi dan bertambahnya rasa cinta. Namun, Kamu tetap harus memperhatikan kebersihan agar gak terdampak risiko kesehatan. 

Menurut para ahli ada beberapa hal yang harus dihindari usai berhubungan intim, ini karena jaringan miss vmenjadi lebih sensitif.

Menurut Leslie EF Page, seorang genekolog yang berada di Kansas, Amerika Serikat, wanita cenderung mengabaikan beberapa hal tersebut setelah berhubungan intim.

Lantas apa saja yang harus di hindari wanita ketika setelah berhubungan intim? Berikut beberapa penjelasan tersebut. 

Jangan gunakan sabun

Membersihkan organ intim dengan sabun gak disarankan karena bisa lebih berbahaya dari apa yang dipikirkan. Sebab menggunakan sabun dapat menyebabkan infeksi alergi di daerah miss v, serta bisa menyebabkan iritasi dan kekeringan pada miss v. 

"Miss V adalah organ pembersih dan bisa bersih secara alami, perlu dilakukan dengan lembut," lanjut Leslie. 

Jangan lupa buang air kecil 

Beberapa ahli mengatakan bahwa ada kemungkinan bakteri di dorong ke kandung kemih saat berhubungan intim. Jadi disarankan pergi ke toilet untuk buang air kecil. 

Hal tersebut secara alami dapat membantu membersihkan bakteri. Jika enggak Kamu akan lebih rentan terkena infeksi pasca hubungan intim. 

Hindari mandi air panas 

Memilih untuk mandi menggunakan air panas gak disarankan, sebab dapat kemungkinan miss v terkena bakteri di kulit, dan paparan air hangat dapat mengurangi efisiensi kulit sebagai penghalang anti mikroba. 

"Ketika vulva Anda membengkak sebagai respons terhadap rangsangan seksual, itu mengungkapkan pembukaan vagina, yang berarti Anda memiliki peluang lebih besar untuk infeksi," kata Leslie. 

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.