Menu

Tanpa Ribet Menyadap, Ini Lho 6 Langkah Melacak Lokasi dari WhatsApp

Azka Elfriza
01 Desember 2021 21:10 WIB
Tanpa Ribet Menyadap, Ini Lho 6 Langkah Melacak Lokasi dari WhatsApp

Ilustrasi Whatsapp. (HerStory/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

WhatsApp merupakan aplikasi bertukar pesan yang sangat populer kan Moms? Tapi siapa sangka bahwa ternyata kegunaan WhatsApp bukan hanya untuk bertukar pesan saja.

Kamu juga bisa melacak lokasi seseorang menggunakan WhatsApp lho Moms.

Dilansir dari Instagram Live HaiBunda tentang 'Tutorial Melacak WhatsApp' ternyata kamu bisa melacak lokasi selain menggunakan fitur share location lho. Fitur ini juga bisa kamu gunakan untuk mengurangi resiko miskomunikasi dengan pasangan dan penggunaannya juga cukup mudah.

"Ini mengombinasikan kemampuan WA dengan fitur lain. Namanya HP punya IP, yang bisa menunjukkan informasi geolocation, dan dari situ bisa kita lacak lokasi HP tersebut," kata Fitraya selaku Redaktur Pelaksana detikInet dalam Instagram Live HaiBunda 'Tutorial Melacak WhatsApp', Rabu (30/6/2021).

1. Buka Grabify (grabify.link), di browser kamu. Grabify ini semacam memperpendek link (seperti bit.ly), namun memiliki fitur tambahan yaitu tracker dan bisa mengumpan balik link yang telah dipendekkan.

2. Masukan URL link ke Grabify, nanti kamu buat URL shortener. Kamu bisa copy+paste link berita (misalnya link artikel HaiBunda) atau link belanjaan e-commerce kamu ke Grabify. Seperti yang dijelaskan di poin sebelumnya, Grabify ini bisa memendekkan link.