Menu

Tak Hanya Gaungkan Kampanye untuk Mengurangi Limbah Makanan, Electrolux Juga Luncurkan Rangkaian Produk UltimateTaste

Nada Saffana
01 Desember 2021 20:05 WIB
Tak Hanya Gaungkan Kampanye untuk Mengurangi Limbah Makanan, Electrolux Juga Luncurkan Rangkaian Produk UltimateTaste

Electrolux meluncurkan kampanye MAKE IT LAST untuk mempromosikan pola makan berkelanjutan, sekaligus meluncurkan rangkaian produk dapur UltimateTaste. (Electrolux/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Electrolux galakkan kampanye Make It Last sebagai bentuk gaungan pola makan berkelanjutan. Di waktu yang bersamaan, Electrolux pun meluncurkan rangkaian produk dapur UltimateTaste untuk menginspirasi konsumen tentang kebiasaan makan yang lebih baik dengan memberikan dukungan dan saran praktis.

Saat ini 30 persen emisi global berasal dari industri makanan, namun sepertiga atau 1,3 miliar ton dari produksi pangan global terbuang sia-sia setiap tahun. Di Indonesia, timbulan food loss and waste (FLW) dari tahun 2009 hingga 2019 mencapai 23-48 juta ton/tahun atau setara 115-184 kg/kapita/tahun.

Melalui MAKE IT LAST (Taste), pilar pertama di antara tiga pilar kampanye Make It Last, Electrolux mempromosikan pola makan berkelanjutan dengan membantu konsumen mengurangi limbah makanan, mengadopsi pola makan nabati, dan meminimalkan kehilangan nutrisi saat memasak melalui berbagai peralatan dapur terbaik di kelasnya. Kampanye ini telah diluncurkan ke kawasan negara Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika, dan akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia pada penghujung tahun 2021.

“Sebagai pemimpin global di industri kami, Electrolux menginspirasi dan memberdayakan konsumen untuk menjalani gaya hidup yang lebih baik dan lebih berkelanjutan. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk membangun budaya makan yang sadar, berkelanjutan, dan sehat sebagai pilihan utama,” kata Iffan Suryanto, Presiden Direktur Electrolux Indonesia.

Share Artikel: