Menu

Kata Zabrina Raissa Soal Cara Gaet ‘Passive Income’ dari Investasi, Apa Saja?

Riana Agustian
01 Desember 2021 17:25 WIB
Kata Zabrina Raissa Soal Cara Gaet ‘Passive Income’ dari Investasi, Apa Saja?

Zabrina Raissa, selaku Crypto & Stock Enthusiast. (Instagram/@zabrinaraissa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, memiliki kesadaran akan kondisi keuangan haruslah dimiliki oleh setiap orang, tak terkecuali bagi kita kaum Hawa. Nah, salah satu contohnya gak melulu harus mengurangi pengeluaran karena kurangnya pendapatan. Tetapi, bagaimana seseorang bisa mendapatkan sumber penghasilan lain. Dan, di sinilah pentingnya bagi kita untuk memiliki passive income. Adapun, yang dimaksud passive income di sini adalah uang yang masuk tanpa harus berkerja.

Hal ini pun diamini oleh Zabrina Raissa, selaku Crypto & Stock Enthusiast. Zabrina menilai, dengan passive income, wanita akan tetap menghasilkan uang bahkan even sedang tidur sekalipun. Dan, hal ini bisa dilakukan dengan berinvestasi dalam hal yang kita suka. Seperti misalnya saham, reksadana, Kripto, dan masih banyak hal lainnya.

“Aku setuju banget, kita sebagai wanita disamping punya active income sendiri, penting juga punya passive income. Pemikiran akan masa depan terkadang membuat kita merasa cemas, tapi juga bisa membuat kita semakin bersemangat dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Tapi, jika kita memiliki passive income, itu memberikan harapan untuk bisa hidup lebih bahagia di masa depan karena masih ada penghasilan meskipun saat tak bekerja,” tutur Zabrina, saat sesi webinar ‘Women & Financial Wellness’ yang digelar Tokocrypto, sebagaimana dipantau HerStorykemarin.

Zabrina pun mengatakan, sebagai seorang wanita, kita juga perlu mandiri secara finansial, karena pada dasarnya semua orang harus mandiri secara finansial tanpa melihat status sosial dan jenis kelamin. Menurutnya, menjadi seorang wanita mandiri secara finansial lebih baik dimulai sedini mungkin sejak masa lajang.

Zabrina melanjutkan, bagi wanita yang belum menikah, nantinya kamu gak bergantung secara finansial ke orang lain, seperti orang tua atau saudara. Dengan begitu, kamu bisa melakukan segala rencana yang ingin dilakukan. Sementara, bagi wanita yang sudah menikah, jika kamu mandiri secara finansial, itu akan memberimu kekuatan yang serupa, yaitu gak bergantung pada suami. Bahkan kamu bisa membantu meringankan bebannya.

“Terkait wanita yang mandiri secara finansial, kita butuh juga bagaimana caranya untuk mengelola keuangan kita dengan baik. Bagi wanita single, mandiri secara finansial ini dapat memberikan kekuatan untuk tak bergantung sama sekali kepada orang lain, termasuk orang tua. Sementara, bagi wanita yang sudah menikah, jika kamu mandiri secara finansial, itu akan memberimu kekuatan yang serupa, yaitu gak bergantung pada suami. Hal ini juga memungkinkan kita untuk memiliki berbagai tujuan hidup dan dapat melakukan rencana-rencana yang sesuai dengan passion,” jelasnya.

Halaman: