Menu

Sepatu Unik dengan Design Fauna Langka, Indonesia Banget!

02 Desember 2021 10:05 WIB
Sepatu Unik dengan Design Fauna Langka, Indonesia Banget!

Berkolaborasi dengan Hari Merdeka, NODE meluncurkan sepatu slip on dengan desain fauna langka khas Indonesia. (Dewiku.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sepatu slip on yang diluncurkan Jenama NODE dengan desain unik yaitu fauna langka khas Indonesia yang berkolaborasi dengan Merdeka bertujuan untuk mengkampanyekan isu terhadap hutan dengan target anak muda.

David Chrisnaldi Chief Executive Officer NODE mengatakan, "Sejalan dengan arti dari NODE yang artinya simpul, kami berupaya menjalin ikatan dengan gerakan lingkungan hidup. Konsep desain dalam sepatu ini tercermin dari singkatan jenama kami 'No Deforestation' yang artinya kami berupaya memenuhi kebutuhan bahan baku tanpa menebang pohon di hutan."

"Harapannya dengan diluncurkan sepatu tematik ini bisa ikut serta dalam menyadarkan anak muda bahwa kita bisa memenuhi kebutuhan sandang tanpa harus menebang hutan dan bisa menjadi bagian dari ekonomi yang berkelanjutan," tambah David, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Jumat (26/11/2021).

Bahan baku yang dipakai dalam koleksi ini merupakan komponen alami seperti benang rami, serat kenaf, kain alam, sekam padi, dan lem perekat dari getah pinus serta karet alam. Material sepatu yang sudah tak terpakai, nantinya dapat terdekomposisi menjadi kontributor unsur hara mikro dan makro di alam.

Baca Juga: Enggak Cuma Bahaya Bagi Kaki, Ini 3 Bagian Tubuh yang Berisiko Ketika Mengenakan High Heels

Baca Juga: 6 Jenis Sepatu yang Berbahaya untuk Kaki, Flatshoes Masuk dalam Daftar!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Dewiku.com.

Oleh: Azka Elfriza