Menu

Teknologi Ultrasound Cegah Kulit Kendur? Ini Penjelasannya

Azka Elfriza
02 Desember 2021 14:05 WIB
Teknologi Ultrasound Cegah Kulit Kendur? Ini Penjelasannya

Ilustrasi penuaan (teleradioamerica.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kulit wajah merupakan bagian tubuh yang sangat penting bagi para wanita karena sangat menunjang penampilan. Lalu, gimana sih cara efektif untuk mengncangkan kulit wajah?

Selain menerapkan gaya hidup sehat dan menghindari faktor pemicu penuaan kulit, seperti paparan sinar matahari, perawatan di klinik kecantikan kerap jadi solusi untuk mengembalikan keremajaan kulit wajah.

Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin Dr. Stanley Setiawan, Sp. KK., kini telah cukup banyak teknologi yang digunakan untuk mengatasi masalah penuaan kulit wajah. Salah satu metode yang sudah terbukti secara klinis efektif, yakni teknologi Ultrasound.

"Kehadiran ultrasound sebagai suatu teknologi membantu untuk banyak hal dalam kaitannya peremajaan kulit, berfungsi untuk kembali mengencangkan kulit. Kemudian menaikkan facial area dengan cara menstimulasi kembali pembentukan kolagen baru," ungkap dokter Stanley saat konferensi pers daring, beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Suara.com.

Ia menambahkan, produksi kolagen dalam tubuh bakal semakin berkurang, mulai usia 25 tahun ke atas. Padahal kolagen berfungsi untuk mengencangkan kulit.

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Dewiku.com.