Menu

Ibu Hamil Boleh Mewarnai Rambut, Simak Tipsnya Berikut Ini!

02 Desember 2021 12:30 WIB
Ibu Hamil Boleh Mewarnai Rambut, Simak Tipsnya Berikut Ini!

Ilustrasi ibu hamil sedang mewarnai rambutnya. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Sukabumi —

Ibu hamil seringkali dihadapkan dengan penuh rasa cemas dan khawatir. Salah satunya ketika ingin mewarnai rambut agar terlihat lebih fresh

Adanya banyak anggapan mewarnai rambut bisa berbahaya bagi perkembangan janin sehingga membuat ibu hamil mengurungkan niatnya. 

Disampaikan dr. Keven Tali pada unggahan reels instagram-nya (02/12/2021), sebenarnya tak ada larangan bagi ibu hamil yang ingin mewarnai rambutnya. 

"Sebetulnya itu boleh-boleh saja. Tetapi jangan dilakukan pada saat trimester satu atau trimester kedua," tutur dr. Keven

Kendati begitu, dr. Keven lebih menyarankan untuk menunda hal tersebut sampai menjelang proses persalinan atau bahkan yang lebih baik lagi setelah melahirkan. 

"Memang tidak ada penelitian secara khusus yang menyatakan pewarna rambut dapat menyebabkan kelainan pada janin. Tapi, alangkah baiknya pada saat perkembangan janin di trimester satu dan kedua itu tidak diganggu oleh bahan-bahan kimia," jelasnya.

Baca Juga: Kandungan Skincare Apa yang Aman Digunakan Ketika Sedang Hamil?

Baca Juga: Apakah Ibu Hamil Boleh Mengonsumsi Minuman Berkafein?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.