Menu

Nyesel Baru Tahu, 6 Bahan Ini Bisa Hilangkan Noda Deodoran Pada Pakaian Lho

Azka Elfriza
02 Desember 2021 16:15 WIB
Nyesel Baru Tahu, 6 Bahan Ini Bisa Hilangkan Noda Deodoran Pada Pakaian Lho

Ilustrasi noda deodoran pada baju (thespruce.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Noda deodoran pada pakaian memang menjengkelkan karena sulit untuk dihilangkan. Salah satu alasan mengapa deodoran meninggalkan noda pada pakaian adalah karena anda terlalu berlebihan menggunakannya.

Trik sederhana bisa mencegah hal ini yakni menerapkan deodoran dalam lapisan tipis dan biarkan selama minimal 2 menit atau sampai kering sebelum mengenakan pakaian. Ini membantu untuk membuat lebih sedikit noda atau bahkan tak ada noda sama sekali!

Deodoran juga bisa menyebabkan lapisan tebal berkerak pada pakaian Anda setelah periode waktu yang membuatnya sulit untuk menghapus. Untuk menyingkirkan noda akibat deodoran sebenarnya tak terlalu sulit.

Ada beberapa bahan yang bisa digunakan untuk menyingkirkan noda deodoran, berikut daftarnya:  

1. Alkohol

Alkohol dikenal efektif untuk menghilangkan berbagai jenis noda. Oleskan sedikit alkohol ke daerah bernoda dan gosok dengan lembut. Ini membantu untuk menghilangkan noda deodoran. Jika noda sudah sangat sulit, rendam kain untuk sementara waktu dan bilas.

2. Cuka

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.