Banyak faktor yang menyebabkab bibir gelap dan juga menghitam. Mulai dari kebiasaan minum kafein, merokok, atau bahkan karena sudah bawaan dari lahir. Terkadang, bibir gelap atau menghitam ini menjadi salah satu sumber insecure bagi kaum hawa. Karena biasanya, memiliki bibir hitam membuatnya sulit mencari lipstik dengan warna atau shade yang cocok.

Eits! Kata siapa kalau bibir hitam enggak bisa menggunakan lipstik dengan warna cantik? Jangan galau Beauty... banyak lho lipstik dengan shade tertentu yang cocok digunakan untuk bibir hitam. Warna-warna ini justru membuat bibir terlihat memesona, aduhai banget pokoknya!

Penasaran dengan warna lipstik apa saja yang cocok untuk si pemilik bibir hitam? Merangkum dari berabagi sumber, Jumat (5/6/2020), berikut lima di antaranya:

Baca Juga: Jangan Sampai Salah! Ini Tips Pilih Lipstik Sesuai Warna Kulitmu

Cokelat gelap

Kayaknya, lipstik dengan warna cokelat lagi digandrungi oleh banyak wanita lho, Beauty! Banyak lipstik dengan warna cokelat yang bisa ditemui di pasaran, salah satunya ialah cokelat gelap. Buat Beauty, dengan bibir yang hitam bisa menggunakan lipstik dengan warna yang satu ini. Cokelat gelap mampu menyamarkan warna hitam pada bibir. Enggak cuma itu, warna ini juga bisa membuatmu tampil lebih natural lho!

Mauve

Atau mungkin kamu bisa memilih warna mauve untuk bibir hitammu itu, Beauty. Selain memberi kesan natural, menggunakan lipstik dengan warna mauve membuatmu tampil lebih segar lho! Mauve termasuk ke dalam golongan warna soft dan juga nude. Dan yang perlu kamu tahu, warna yang satu ini bisa masuk ke rona kulit mana pun lho!

Baca Juga: Rekomendasi 5 Warna dan Produk Lipstik yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Nude

Kamu juga bisa memilih liptik dengan warna nude, Beauty. Pilih warna nude yang enggak terlalu terang agar wajah enggak terlihat pucat. Untuk tampil lebih menawan, kamu bisa memilih warna nude yang sedikit tua misalnya mocha atau deep brown nude. 

Deep Red

Warna lipstik pilihan selanjutnya yang cocok untuk bibir hitam ialah deep red. Warna merah lebih pigmented ketimbang nude, dan pastinya bakal menutupi warna bibir yang menghitam. Deep red alias merah tua akan memberikan kesan seksi dan sensual saat dipakai. Aduhai pokoknya!

Maroon

Terakhir kamu bisa mengeksplor warna maroon pada bibir hitammu itu. Tone yang cenderung gelap, membuat lipstik dengan warna ini sangat pigmented dan gampang banget dipakai. Kamu bisa menggunakan lipstik dengan warna ini untuk sehari-hari, baik daily use maupun acara khusus tertentu.