Menu

Tips Anti-Baper Menurut Psikolog Tara de Thouars, Catat Ya Beauty!

Riana Agustian
02 Desember 2021 16:30 WIB
Tips Anti-Baper Menurut Psikolog Tara de Thouars, Catat Ya Beauty!

Psikolog Klinis, Tara de Thouars, (Instagram/@tara_dethouars)

HerStory, Jakarta —

Beauty, pernah gak kamu terbawa perasaan alias baper dengen sikap seseorang? Kira-kira kenapa ya kita bisa ngalamin baper

Menurut Psikolog Klinis, Tara de Thouars, baper itu lumrah terjadi, terlebih jika kamu sedang di fase remaja. Dan pada dasarnya, kata dia, manusia itu memang senang mendapat perhatian dari orang lain.

Lantas, apa dong yang bisa dilakukan agar kita bisa anti-baper?

Dikatakan Tara, tips anti-baper yang pertama adalah kita harus bisa menyadari bahwa setiap orang itu unik dan spesial. Apapun penampilannya, apapun bentuk tubuhnya, warna kulitnya, kemampuan, kepribadiannya, semua orang itu unik dan spesial. Jadi, kita harus berhenti membandingkan diri dengan orang lain.

“Karena semakin kita membandingkan gitu terus, maka kita akan melihat diri kita ini selalu kurang bahwa banget. Mungkin dengan kita membandingkan dengan orang lain merasa lebih baik, nggak mungkin. Bisanya kita akan merasa lebih kurang ya,” tutur Tara, saat sesi press conference & launch ‘Hers Protex Cinnamoroll; secara virtual, sebagaimana dipantau HerStory, Kamis (2/2/21).

Tips selanjutnya adalah fokus pada purpose diri. Apapun itu, kata Tara, kita harus fokus pada tujuan hidup sendiri.

“Jadi kita harus fokus pada tujuan kita. Misalnya saya suka apa? Passion saya apa? Saya pengen jadi apa? Fokus di situ. Mau orang lain punya kesukaan apa, mau mau mencapai apa ya, itu terserah urusan mereka, tapi kita fokus pada purpose diri sendiri,” beber Tara.