Menu

Biar Nyaman! Hindari 6 Hal Ini Sebelum Bercinta, Mencukur di Hari H

Cherryn Lagustya
02 Desember 2021 21:20 WIB
Biar Nyaman! Hindari 6 Hal Ini Sebelum Bercinta, Mencukur di Hari H

Ilustrasi pasangan suami istri. (Pinterest/freepik)

HerStory, Bekasi —

Urusan ranjang menjadi momen intim bagi pasangan suami istri dan merupakan urusan yang sangat personal dan sensitif. Tapi, gak ada salahnya membahas hal-hal umum tentang apa saja yang dilakukan dan gak dilakukan sebelum melakukan seks dengan pasangan.

Dilansir Health24 via Suara.com, berikut ini adalah enam kegiatan yang baiknya Anda hindari sebelum bercinta di atas ranjang.

1. Jangan minum antihistamin

Antihistamin merupakan obat antialergi yang dapat membuat bagian vagina menjadi kering. Hal tersebut diutarakan oleh Nicole E Williams, seorang ahli bedah ginekologi bersertifikat. Singkat cerita, tidak peduli seberapa terangsangnya Anda, vagina Anda tidak akan menjadi lembap saat Anda meminum antihistamin.

2. Makan makanan pedas

"Makanan dapat memengaruhi bau dan 'rasa' miss v," kata Kathryn Boling, seorang dokter primer di Mercy Medical Center. Makanan super pedas seperti jalapeños dapat menmbentuk gas dan menyebabkan kembung serta kentut yang gak berhenti. Lebih buruk lagi, residu yang tersisa di tangan dan mulut dapat membuat pasangan Anda merasa 'terbakar'.

3. Minum alkohol terlalu banyak

Sedikit minum bisa membuat orang merasa senang, tetapi kalau terlalu banyak, hal tersebut malah dapat menumpulkan indra pada tubuh. "Alkohol adalah depresan, kemampuan Anda untuk mengalami orgasme mungkin berkurang jika Anda terlalu bersemangat," kata Dr Williams.

Bahkan, salah satu penelitian dari University of Missouri-St. Louis menemukan bahwa 11 persen pengguna alkohol mengalami masalah orgasme dan membuat lelaki kesulitan ejakulasi. Sementara wanita dianggap membutuhkan stimulasi ekstra untuk mencapai 'grand finale' mereka.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.