Menu

Hadirkan Karakter Cinnamoroll, Hers Protex Gaungkan Pentingnya Attitude Anti-Baper

02 Desember 2021 21:49 WIB
Hadirkan Karakter Cinnamoroll, Hers Protex Gaungkan Pentingnya Attitude Anti-Baper

Para pembicara di acara press conference & launch ‘Hers Protex Cinnamoroll', Kamis (2/2/21). (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, produk sanitary napkins dari Wings Group, Hers Protex, hari ini meluncurkan inovasi terbarunya yang bekerja sama dengan lisensi Sanrio Japan lho, namanya Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort Day & Night.

Lewat campaign #AntiBaper, Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort ingin mengajak perempuan Indonesia, terutama Gen Z, untuk menjadi pribadi tak gampang baperan, stay positive, dan juga stay happy meski dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam kehidupan.

Nah, dalam kesempatan tersebut, Psikolog Klinis, Tara de Thouars, BA, M.Psi., menuturkan bahwa berdasarkan teori psikologi perkembangan “Erikson’s 8 stages of psychosocial development”, masa remaja adalah masa pencarian identitas diri.

Di masa ini, kata Tara, remaja memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi independen dari keluarga, membentuk body image yang positif, diakui dan diterima oleh lingkungan sosial, serta benar-benar membentuk identitas yang sesuai. Maka dari itu, penting sekali bagi remaja untuk bisa diterima, diakui, dan menjadi bagian dari lingkungan sosialnya. 

“Sebaliknya, isu-isu seperti bullying, penolakan, dan juga penilaian negatif dari lingkungannya menjadi hal yang dapat sangat mengganggu emosinya atau dalam istilah lain, ‘baper’. Tidak hanya itu, mereka juga jadi bisa mengalami role confusion. Kondisi ini membuat remaja menjadi tidak bisa menampilkan potensinya secara maksimal, tidak percaya diri, dan menghambat perkembangan secara keseluruhan.  Apalagi memasuki masa puber yang ditandai dengan menstruasi, secara biologis remaja perempuan pasti mengalami perubahan hormon yang dapat mempengaruhi mood. Meskipun memiliki faktor-faktor tersebut, tetap penting bagi remaja untuk bisa melewati masa pubertas dengan attitude yang positif dan tanpa ‘baper’, agar bisa menemukan purpose serta menjadi versi terbaik dari diri mereka,” beber Tara, saat sesi press conference & launch ‘Hers Protex Cinnamoroll; secara virtual, sebagaimana dipantau HerStory, Kamis (2/2/21).

Kemudian, Evelyn Elrica Setiawan, selaku Brand Representative Hers Protex, menuturkan, alasan pihaknya berkolaborasi dengan karakter Kawaii dari Sanrio, yaitu Cinnamoroll, dalam campaign anti-baper ini adalah tak lepas dari komitmen Wings Care yang tak pernah berhenti berinovasi dan mengikuti tren.

“Terkait alasan berkolaborasi, sebenarny, Hers Protex adalah salah satu produk dari Wings Care, memang berkomitmen untuk tidak pernah berhenti berinovasi dan selalu mengikuti tren. Jadi kita juga melakukan market research, bahwa remaja-remaja saat ini tuh, dalam memilih produk pembalut, mereka lebih menyukai yang ada karakter di dalam packaging-nya. Jadi ketika ada kesempatan untuk berkolaborasi dengan Sanrio, kami sangat bahagia sekali dan menyambut baik hal ini. Kenapa? Karena Hers Protex sendiri itu sudah dirancang memiliki kenyamanan yang ekstra, dari segi keamannya juga aman, jadi gak perlu khawatir jika dipakai seharian, gak bocor. Dan alasan kita ingin berkolaborasi dengan Cinnamoroll ini kan dia punya karakter yang sangat bahagia, nah karena itulah kita juga pengen para perempuan-perempuan yang lagi menstruasi, yang lagi ada perubahan hormon, bisa selalu bahagia. Nah, kita juga pengen mereka itu anti-baper, stay positive, stay healthy, dan bisa aktif terus mengejar mimpinya mereka,” papar Evelyn.

Baca Juga: Tips Makeup ala Beby Tsabina untuk Hari Kasih Sayang Menggunakan Produk barenbliss, Beauty Tertarik untuk Coba?

Baca Juga: Jadi New Brand Ambassador barenbliss, Beby Tsabina Spill 3 Inspirasi Looks Bibir Menggunakan Apple Makes Adorable Mousse Tint

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: