Bagi wanita, memiliki ketiak yang mulus dan cerah adalah sebuah impian. Banyak lho yang malu dan insecure karena ketiaknya hitam. Bahkan, enggak mau menggunakan baju atasan yang tanpa lengan karena malu dan takut diejek. Hal ini disebabkan karena penggunaan deodoran yang enggak cocok, iritasi usai mencukur bulu ketiak, gesekan baju yang ketat, hingga masalah hormon.

Namun, kamu enggak perlu merasa putus asa. Masih banyak cara untuk mencerahkan ketiak kamu dengan cepat lho. Dilansir dari Healthline, Sabtu (6/6/2020) yuk simak cara mencerahkannya dengan alami, Beauty!

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Mencukur Bulu Ketiak, Yuk Simak!

Menggunakan kentang

Caranya pun cukup mudah, kamu hanya tinggal memarut kentang, peras air dari kentang parut, kemudian oleskan ke ketiak kamu selama 10 menit. Setelah sudah, bilas menggunakan air dingin ya, Beauty!

Menggunakan timun

Potong mentimun secara tebal, kemudian gosokkan pada area ketiak yang gelap. Diamkan selama 10 menit agar mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

Lemon

Iris lemon seperti timun, yaitu secara tebal. Kemudian, aplikasikan ke daerah gelap di bagian ketiak kamu. Tunggu hingga 10 menit, setelah itu bilas dan gunakan pelembap untuk enggak terjadinya iritasi.

Baca Juga: Enggak Perlu Waxing, Begini Cara Menghilangkan Rambut Ketiak dengan Bahan Alami!

Kulit jeruk

Campurkan kulit jeruk bubuk dengan satu sendok makan susu dan air tawar, aduk hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada ketiak kamu secara lembut dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air dingin dan keringkan.

Jika ingin mendapat hasil yang maksimal, lakukan 2-3 kali perminggu ya!

Kunyit 

Campurkan bubuk kunyit dengan dua sendok makan jus lemon atau perasan lemon, aduk hingga menjadi pasta. Oleskan secara merata di daerah gelap pada ketiak dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air dingin.

Minyak telur

Kamu juga bisa nih gunakan minyak telur sebelum pergi tidur. Kamu bisa oleskan minyak ini dan pijat secara perlahan pada ketiak kamu. Keesokan harinya setelah bangun tidur, cuci ketiak kamu dengan sabun yang menyeimbangi kadar pH

Semoga bermanfaat ya!