Menu

Sukses Menempuh Pendidikan S2 dan Jadi Ibu Rumah Tangga, Tasya Kamila: Enggak Ada Pendidikan yang Sia-sia!

Jasmine Rahmanizahra Sumirat
07 Desember 2021 14:05 WIB
Sukses Menempuh Pendidikan S2 dan Jadi Ibu Rumah Tangga, Tasya Kamila: Enggak Ada Pendidikan yang Sia-sia!

Tasya Kamila. (Instagram/tasyakamila)

HerStory, Bandung —

Usai menempuh pendidikan S2-nya di Columbia University, Tasya Kamila memilih untuk menjadi ibu rumah tangga. Tasya sendiri dikenal sebagai figur publik yang berprestasi. Penyanyi yang terjun ke industri hiburan sejak kecil ini dikagumi banyak pihak dari karya-karya yang dihasilkan. Apalagi, diketahui Tasya memiliki catatan baik di bidang akademik.

Namun, beberapa waktu lalu, Tasya mengungkapkan pengalaman tak enak, yakni saat mendapat komentar negatif. Melalui laman Instagram resminya, Tasya buka suara perihal tudingan ilmu yang sia-sia hingga beasiswa LPDP yang diberikan oleh pemerintah. 

Setelah lulus S2 dan menikah, keputusan Tasya Kamila memilih menjadi ibu rumah tangga memang menjadi sindiran banyak pihak. 

Hal ini diungkapkan perempuan berusia 29 tahun tersebut di laman Instagram, terlihat ia mengunggah cuplikan video beserta komentar warganet yang mencibir soal beasiswa S2 ke Amerika Serikat. Dalam keterangan tertulis “Sefruit unek-unek”.

Cerita diawali saat Tasya lulus S2 dari Columbia University pada 2018, tak lama ia pun memutuskan untuk menikah sebelum akhirnya dikarunia putra pertama. Saat mengandung, ia sempat mendapat pertanyaan “Tasya gimana sekarang kamu hamil ngerasa sia-sia nggak pendidikannya?”.

Mendengar pertanyaan itu membuat ia kaget dan merasa kecewa. Apalagi hal semacam ini bukan pertama kalinya terjadi. Tasya kemudian meluruskan jika nggak ada yang salah menjadi seorang ibu dengan pendidikan tinggi.

Share Artikel: