Menu

Makam Vanessa Angel Dipastikan Akan Segera Dipindahkan ke TPU Karet Bivak, Ibu Sambung Beberkan Detail Waktu

Azizah Angraini Ramadini
07 Desember 2021 12:00 WIB
Makam Vanessa Angel Dipastikan Akan Segera Dipindahkan ke TPU Karet Bivak, Ibu Sambung Beberkan Detail Waktu

Vanessa Angel dan ibu tirinya, Puput (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Ayah Vanessa Angel, Doddy Soedrajat berencana untuk membongkar dan memindahkan makam Vanessa Angel ke dekat makam mendiang ibundanya di TPU Karet Bivak, Jakarta. Keputusannya tersebut sudah tidak bisa diganggu gugat. 

Bukan tanpa sebab, Doddy mengungkapkan bahwa teringat pesan sang anak semasa hidupnya yang ingin dimakamkan di dekat makam sang ibunda. Tak hanya itu, ayah Vanessa Angel juga sempat didatangi sosok mendiang Vanessa Angel dalam mimpi dan berpesan agar makamnya dipindahkan.

Rencana Doddy soal pemindahan makam tersebut pun dibenarkan oleh ibu sambung Vanessa Angel, Puput Soedrajat. Dirinya menjelaskan bahwa setelah acara 40 harian makam Vanessa akan dirapihkan. 

"Nanti setelah kita adain acara 40 hari, baru kita fokus untuk rapih-rapihin makam," kata Puput dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (4/12/2021).

Namun Puput Soedrajat seakan enggan membeberkan rencana tersebut secara detail, sebab menurutnya rencana tersebut biarlah menjadi privasi bagi keluarga. Hal serupa juga disampaikan oleh kuasa hukum Doddy Soedrajat, Milano Lubis. 

"Itu biar keluarga aja yang tahu ya," ujar Puput.

"Ketika jenazah sampai di Jakarta sesuai permintaan Vanessa, dia pengin satu makam dengan ibunya biar ada yang urus makamnya," sambung Milano.

Di sisi lain, ayah Bibi Ardiansyah mengaku tak tahu terkait dengan rencana pemindahan makam yang akan dilakukan oleh Doddy Soedrajat. Dirinya baru mengetahui kabar tersebut dari awak media. 

"Saya terus terang, berita ini. Saya baru dengar dari teman-teman wartawan dan saya nggak mendengar langsung dari pihak sebelah. Jadi saya nggak bisa jawab, soalnya nggak sampai (informasinya) ke saya," ucap Faisal.