Menu

Dilema Ikut Keyakinan Ayah atau Ibu, Sophia Latjuba Lebih Pilih Gak Beragama?

Clara Aprilia
07 Desember 2021 15:13 WIB
Dilema Ikut Keyakinan Ayah atau Ibu, Sophia Latjuba Lebih Pilih Gak Beragama?

Sophia Latjuba (Instagram/sophia_latjuba88)

HerStory, Jakarta —

Sophia Latjuba, artis yang tetap eksis hingga saat itu kerap menutupi soal agama yang dianutnya. Ia menilai agama adalah hal privasi yang gak perlu diumbar-umbar.

Mantan kekasih Ariel NOAH ini rupanya lahir dari kedua orang tua yang menganut agama berbeda. Oleh karena itulah, ia mengaku dahulu sempat kebingungan saat disuruh kedua orang tuanya memilih agama.

Kendati demikian, Sophia Latjuba mengaku tetap menganut agama yang ia percaya, bukan lebih memilih tak beragama alias atheis.

"Umur sembilan atau 10 tahun disuruh 'Sof, sini kita mau ngomong berdua i know ini nggak gampang mungkin kamu juga belum mengerti cuma udah waktunya kamu pilih agama kamu. Kamu mau ikut papa atau mama' katanya gitu," ungkap Sophia dilansir dari channel YouTube Vincent dan Desta.

Meski mengenal Islam, tapi Sophia lebih sering ke gereja. Sampai akhirnya ia memilih menjadi nasrani dan dibaptis.

"Selalu ke gereja karena environmentnya selalu ke gereja so i thought gue (Kristen) cuma kan emang kalau di Katolik kan harus dibaptis dulu atau ya mau ikut bokap which is Islam, terserah mau ikut siapa," pungkas Sophia.

Saat memilih masuk Kristen, ibu dua anak itu sempat takut mengecewakan ayahnya yang beragama Islam.Tapi ternyata sang ayah menghormati pilihannya dan mendukung Sophia untuk dibaptis.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.