Menu

5 Bahan Alami untuk Bersihkan Kulit Leher Hitam, Auto Glowing!

07 Desember 2021 20:15 WIB
5 Bahan Alami untuk Bersihkan Kulit Leher Hitam, Auto Glowing!

Leher hitam tanda diabetes (howtorelief.com/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Memiliki leher yang hitam kadang suka menurunkan rasa percaya diri. Selain karena kegemukan dan sinar matahari, biasanya leher hitam juga timbul karena penumpukan sel kulit mati. Maka dari itu, sangat penting lho untuk menjaga kebersihan tubuhmu terutama bagian lekukan seperti leher.

Berikut bahan alami yang pastinya ada di rumah untuk bantu kamu bersihkan leher hitam, simak yuk Beauty!

1. Lemon dan minyak zaitun

Minyak zaitun dapat melembabkan dan melembutkan kulit lho. Sedangkan lemon yang diperkaya vitamin C dapat membantu kamu mencerahkan kulit. Nah, gabungan dua bahan ini dipercaya ampuh untuk hempas leher hitammu.

Caranya, kamu hanya perlu campurkan minyak zaitun dan lemon lalu diusap ke bagian leher sebelum tidur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa ulangi terus hingga sebulan dengan rutin ya Beauty.

2. Air kentang

Belum banyak yang tahu bahwa air kentang ternyata dapat berguna sebagai pemutih dan pencerah kulit lho. Air kentang bisa mengangkat sel kulit mati dan juga melembabkan kulit, hebat ya Beauty?

Nah, cara memakai air kentang untuk mencerahkan leher juga sangat mudah lho. Kamu hanya perlu memarut kentang dan peras ekstrak airnya. Air tersebut lah yang perlu kamu oleskan di leher dan tunggu hingga menyerap lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil yang efektif, kamu bisa lakukan ritual ini dua kali sehari ya, Beauty.

3. Lidah buaya

Baca Juga: Detox Bath, Campurkan 5 Bahan Alami Ini ke Bak Mandi Sebelum Berendam dan Rasakan Manfaatnya!

Baca Juga: Wajib Tahu! Pemerintah Uji Klinis Jahe Merah dan Bahan Alami Lain untuk Tingkatkan Daya Tubuh

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.