Menu

Nyesel Baru Tahu, Ini Lho Manfaat Microwave yang Jarang Diketahui

Azka Elfriza
08 Desember 2021 10:25 WIB
Nyesel Baru Tahu, Ini Lho Manfaat Microwave yang Jarang Diketahui

Ilustrasi menggunakan microwave (Freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms, ternyata microwave gak melulu dipakai untuk memanaskan makanan lho. Ada fungsi lain yang gak kalah berguna dari microwave yang masih banyak orang gak ketahui.

Dilansir dari laman Bobvila, berikut ini manfaat microwave selain memanaskan makanan.

Memudahkan memeras buah 

Saat membuat koktail atau minuman segar ainnya, yang membutuhkan perasan lemon, jeruk nipis atau jus jeruk, kamu bisa memeras buah-buah tersebut dengan cepat dengan microwave. 

Kamu tinggal masukan jeruk yang ingin diperas ke dalam microwave, lalu menggunakan pengaturan suhu tinggi selama 20-30 detik. Dengan proses ini, dinding sel buah jeruk melunak sehingga memungkinkan mengekstrak lebih banyak jus secara signifikan daripada memeras buah lansung tanpa dipanaskan di microwave.

Menyegarkan spons

Jika spons dapur kotor dan bau, jangan langsung membuangnya ke tempat sampah ya Moms. 

Kamu bisa membersihkan dan menghilangkan baunya dengan memasukkan ke microwave. Rendam spons dalam air larutan satu sendok makan cuka putih atau jus lemon, lalu panaskan dengan selama sekitar satu menit dengan suhu tinggi. 

Setelah dingin, keluarkan spons dari microwave. Spons akan menjadi seperti baru.

Mendisinfektan talenan

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.