Menu

Penuh Perjuangan, Prilly Latuconsina Tempuh Perjalanan Pendidikan Berliku hingga Menjadi Lulusan Terbaik

Noorma Amalia Siregar
08 Desember 2021 15:35 WIB
Penuh Perjuangan, Prilly Latuconsina Tempuh Perjalanan Pendidikan Berliku hingga Menjadi Lulusan Terbaik

Prilly Latuconsina dalam unggahan Instagramnya.

HerStory, Medan —

Prilly Latuconsina baru saja berhasil meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi. Ia berhasil lulus sebagai lulusan terbaik di angkatannya.

Tak berjalan mulus, Prilly Latuconsina mengaku menjalani perjalanan pendidikan yang berliku. Banyak perjuangan yang dilaluinya setiap semester hingga hari kelulusannya.

"Perjuangannya penuh air mata ya. Harus mempertahankan IPK juga per semester, udah gitu banyak pelajaran yang harus praktek, terus harus kerjain projek ke sana kemari, presentasi ke sana kemari," kata Prilly Latuconsina (6/12/2021).

Apalagi, Prilly Latuconsina harus mampu membagi waktunya. Seperti yang diketahui, ia aktif bekerja sebagai artis dan mahasiswa di waktu yang sama.

"Pernah nggak tidur, pulang syuting jam 3 pagi, kelas jam 8 pagi, rumah di Tangerang, jadi jam 6 pagi udah berangkat," ujar dia.

Prilly Latuconsina hanya mandi dan makan di rumah tanpa tidur. Ia harus menahan kantuk selama kuliah demi menunaikan janji pada ayahnya untuk lulus.

"Ngantuk nahan supaya nggak tidur di kelas, abis itu jalanin beberapa project juga. Di semester 1-2 itu aku sempat nolak beberapa film dan series karena komitmen di pendidikan," katanya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.