Beauty, namanya menjalin suatu hubungan pasti ada saja masalah di dalamnya. Pernah enggak sih kamu ngerasain tiba-tiba dia berubah gitu aja bahkan rela meninggalkanmu padahal hubunganmu lagi baik-baik aja? Pasti banyak pertanyaan yang menyelimuti pikiran dan membuatmu enggak tenang saat itu.

Mungkin kamu sudah menanyakan lebih dulu kepadanya, tapi enggak mendapatkan jawaban pasti darinya. Beauty tahu enggak sih banyak kemungkinan alasan yang membuatnya memilih pergi dan mengakhiri hubungannya denganmu. Niat hati biar kamu enggak merasa kecewa semakin dalam, tapi nyatanya bikin kamu galau enggak karuan!

Melansir dari laman Your Tango, berikut lima alasan kenapa dia lebih memilih pergi dan mengakhiri hubungannya denganmu:

Dia merasa kewalahan

Bisa dibilang, yang sering mengakhiri suatu hubungan lebih dulu itu adalah pria. Kalau dia sedang bekerja, dia lebih memilih memikirkan pekerjaannya. Kalau dia mengalami suatu krisis, dia fokus untuk menyelesaikannya.

Kalu dia merasa stress, dia butuh didukung. Tapi bukan "dukungan" yang seperti kamu maksud. Bentuk "dukungan" yang dia maksud adalah meninggalkannya sendirian selama dia mengatasi masalahnya dengan cara sendiri.

Dia bosan dan merasa canggung dengamu

Alasan kedua, mungkin dia sudah merasa bosan untuk menjalani hubungan yang lebih lanjut denganmu. Tiga bulan pertama, hubunganmu dengannya mungkin terlihat baik-baik saja. Api asmara begitu membara secara sempurna, sampai kamu enggan memadamkannya.

Sampai di titik ia mulai merasa bosan, ada saja percikan masalah datang menghampiri hubungan yang kalian bangun. Masalah demi masalah memang berhasil dilalui, tapi dia menjadi merasa canggung denganmu dan memilih untuk mengakhiri hubungan ini.

Dia ragu denganmu

Begitu saling mengenal,potensi batu sandungan jangka panjang menjadi semakin jelas. Kalau dia siap untuk tenang dan berpikir kamulah pelabuhan terakhirnya, ketidakcocokan bisa menjadi masalah yang besar.

Sebelum melanjutkan hubungan, sejak awal kamu perlu pertimbangkan gaya hidupmu sejalan atau enggak sama dia. Adakah kecocokan yang jelas terlihat anataramu dengannya? Kalau emang dari awal udah ngerasa enggak ada kecocokan, harusnya kamu sendiri yang harus menghentikan hubungan ini. Kalau sudah ditinggal seperti sekarang, yang lebih galau ya sudah jelas dirimu bukan dia yang lebih meninggalkanmu.

Baca Juga: Jangan Mau Ketipu! Ini Tanda Dia Cuma Mau Main-Main Aja Sama Kamu

Ada wanita incaran

Ini kenyataan pahit yang mau enggak mau harus kamu terima. Ada wanita lain yang menjadi incarannya selama menjalin hubungan denganmu. Ketertarikan dia pada wanita lain menjadi potensi besar untuk meninggalkanmu dihubungan yang menurutmu lagi baik-baik aja.

Pria mayoritas memproses pikiran dan persaan secara berbeda

Kalau wanita akan berpikir dengan perasaan, tapi enggak berlaku buat kebanyakan pria. Otak pria dioptimalkan untuk keterampilan spasial dan motorik, sementara wanita dioptimalkan untuk pemikiran analitis dan intuitif.

Kalau misalnya dia memutuskan untuk pergi meninggalkanmu, dia perlu waktu untuk memikirkanmu, memeriksa perasaanya, berpikir lagi, dan mencari solusi. Ini bukan sesuatu yang bisa kamu paksakan . Salah besar kalau kamu mencoba membuat dia terburu-buru dalam membuat keputusan tentang apa pun sebelum dia siap.

Baca Juga: 4 Hal yang Bisa Dilakukan Sebelum Tidur Biar Hubungan Makin Intim dengan Suami, Ibu Bekerja Harus Tahu Nih!

Sampai sini sudah paham Beauty? Itu lima hal kemungkinan besar kenapa dia memilih meninggalkanmu.