Menu

Jangan Tertipu, Ini 7 Tanda Pasanganmu Sedang Berbohong, Perhatikan Moms!

Riana Agustian
08 Desember 2021 19:44 WIB
Jangan Tertipu, Ini 7 Tanda Pasanganmu Sedang Berbohong, Perhatikan Moms!

Ilustrasi suami berbohong. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Moms, berbohong gak pernah jadi sesuatu yang baik, apa pun alasannya. Ketika kamu melakukannya kepada pasangan, ataupun sebaliknya, itu artinya mungkin ada sesuatu yang salah dalam hubungan kalian.

Nah, sebenarnya gak sulit lho untuk melihat kebohongan ketika pasangan melakukannya kepadamu Moms, hanya saja kita tak mau menerimanya atau pikiran kita bernalar dengannya di suatu tempat.

Jadi, gimana dong cara mengetahui pasangan ketika dia berbohong ke kita?

Menurut penelitian Dr. Leanne ten Brinke, seorang psikolog forensik di Haas School of Business di University of California, Berkeley, naluri untuk menilai kebohongan sangat kuat dalam diri kita semua, tetapi itu semua tergantung kesadaran kita sendiri. Kata Dr. Brinke, pikiranlah yang terkadang membuat kita gagal.

Dan, dikutip HerStory dari Times of India, Rabu (8/12/2021), berikut 7 tanda yang dapat menunjukkan seseorang berbohong kepadamu, Moms. Jangan tertipu ya!

1. Menjadi tak jelas

Jika pasanganmu dengan sengaja mengabaikan detail apa pun yang kalian bicarakan, sangat mungkin dia berbohong, Moms.

2. Berpikir berlebihan

Ketika kamu sedang menceritakan sesuatu kepada pasanganmu, tapi dia terlihat terlalu banyak berpikir tentang sesuatu yang tak seharusnya, nah bisa jadi dia sedang berbohong, Moms. Dan dia tak ingin kamu mengetahui semuanya.

3. Pertanyaan silang memunculkan detail lainnya

Moms, ketika kita merasa tak yakin dengan apa yang disampaikan orang lain, tentu hal terbaik adalah dengan mengajukan pertanyaan.

Namun, si pembohong biasanya akan memberikan rincian lain dan ada perubahan pada apa yang dikatakan sebelumnya. Mengapa? Karena berbohong sangat membebani otak dan sangat sedikit orang yang mampu berpikir cepat dan gak goyah mempertahankan kebohongannya, Moms.