Menu

Pasutri Wajib Tahu! 6 Tips Agar Pernikahan Langgeng dan Bahagia, Jangan Ungkit Kesalahan Masa Lalu

Cherryn Lagustya
08 Desember 2021 20:40 WIB
Pasutri Wajib Tahu! 6 Tips Agar Pernikahan Langgeng dan Bahagia, Jangan Ungkit Kesalahan Masa Lalu

Ilustrasi pernikahan. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Menjaga pernikahan agar tetap bahagia, harmonis, dan langgeng bukanlah perkara yang mudah. Jadi, ketika Anda melihat pasangan yang telah bertahan hampir seumur hidup bersama, Anda pasti bertanya-tanya apa rahasia di balik pernikahan bahagia dan langgeng yang mereka jalani.

Memang, ini bukanlah teka-teki yang rumit, tetapi nyatanya banyak yang gagal menjalaninya. Lalu, apa tips pernikahan bahagia dan langgeng? Ini dia, seperti dilansir melalui Times of India.

1. Jangan mengungkit kesalahan masa lalu

Jangan pernah mengungkit kesalahan pasangan saat bertengkar. Mengungkit kesalahan masa lalu hanya akan memperburuk situasi. Jadi, jika Anda dan pasangan sedang bertengkar, fokuslah menangani masalah saat ini yang Anda berdua hadapi, daripada menyesatkan percakapan ke arah yang tidak perlu.

2. Sering memuji satu sama lain

Kata-kata sederhana yang memberi semangat atau pujian memiliki kekuatan yang jauh lebih besar daripada yang Anda pikirkan. Memberi tahu pasangan Anda bahwa mereka terlihat bagus dengan setelan atau gaun itu bisa benar-benar meringankan hati mereka. Juga, jika pasangan Anda sedang merasa dikecewakan, memuji kualitas dan pekerjaan mereka pasti akan memotivasi mereka.

3. Pertahankan ekspektasi yang realistis

Jangan berharap pasangan Anda melakukan sesuatu sesuai dengan cara Anda. Terimalah bahwa pasangan Anda memiliki caranya sendiri dalam melakukan sesuatu. Pernikahan mencakup banyak kompromi dan pengertian, terutama tentang memenuhi harapan.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.